hitshat

Minggu, 30 April 2017

BabII.Cara mudah membuat blog gratis di blogspot sampai mengasilkan





BAB II.Cara mudah membuat blog gratis di blogspot sampai menghasilkan

Jika blog Anda sudah di isi banyak artikel,sekarang saatnya untuk mengembangkan blog Anda supaya banyak pengunjung.Nah, di tahap inilah Anda harus lebih meluangkan waktu untuk mempromosikan blog Anda. Caranya, dalam satu minggu dua kali untuk nulis  artikel sisanya untuk promosi.Jadi luangkanlah lebih banyak waktu untuk promosi.

Tetaplah pokus pada Artikel yang Anda buat
Ketika pertama kali Anda membuat blog,masalah pertama yang di hadapi oleh blogger pemula adalah konsistensi dalam menulis artikel.Kadang kita terlalu semangat di awalnya saja tapi ketika sudah berjalan beberapa minggu konsistensi Anda dalam membuat Artikel sudah mulai berkurang.

Sebaiknya ketika pertama membuat blog buatlah artikel setiap hari kalo Anda mampu. Kemudian, kalo blog Anda sudah memiliki banyak artikel mulailah menguragi dalam membuat artikel minimal dua kali dalam seminggu selebihnya untuk promosi.Buatlah artikel secara teratur agar pengujung merasa senang saat megunjungi blog Anda.Jika blog Anda jarang di update pengunjung akan menyangka kalo blog Anda itu tidak di rawat dengan baik dan ada kemungkinan mereka akan meninggalkan blog Anda.

Makanya biar pengnjung blog tidak kabur mulailah menjadwalkan menulis artikel supaya blog Anda selalu terlihat up to date.Menulis artikel secara teratur juga bagus untuk blog Anda  karna blog Anda akan cepat terindex oleh google.

Berikanlah postingan yang berkualitas dan menarik

Kalo di atas membahas tentang menjadwalkan dalam membuat artikel maka di sini kita akan membahas cara membuat artikel yang menarik,berkualitas dan tentunya punya potensi untuk di sukai oleh para pengunjung.Dalam sebuah blog  bukan banyaknya artikel yang menentukan blog tersebut akan berhasil atau tidak tapi seberapa berkualitaskah artikel yang ada di blog tersebut yang pasti yang membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kita.

Lalu apa akibatnya jika postingan blog kita tidak berkualitas?

Jika artikel dalam blog kita tidak berkualitas tentunya akan membuat para pengunjung ogah untuk balik lagi ke blog kita mereka hanya numpang lewat di blog kita dan itu sangat tidak baik untuk blog kita di mata search engine google.Oleh karna itu, mulai saat ini mulailah untuk memperbaiki kualitas konten kita agar di sukai oleh banyak pengunjung.

Mendaptarkan blog kita ke search engine

Jika Anda ingin mendapatkan banyak pengunjung alami dari mesin pencari sebaiknya segeralah daftarkan blog Anda ke search egine seperti search engine google dan Bing.Lalu apa dampaknya jika blog yang sudah kita buat tidak kita daftarkan ke search engine?Blog yang tidak di daftarkan ke search engine akan lama terindeks oleh mesin pencari dan akibatnya artkel yang telah Anda buat akan sulit di temukan oleh para pengunjung tapi sebaliknya jika blog Anda sudah terdaftar di Mesin pencari apapun postingan yang telah Anda buat akan mudah di temukan di search engine.

Guakan teknik seo yang benar

SEO atau Search Engine Optimization adalah usaha untuk mengoptimalkan blog kita pada mesin pencari.Jika Anda belum faham tentang seo tenang saja Anda tidak sendiri karna saya juga belum terlalu ngerti tetang seo karna saya juga masih newbie.

Jika Anda menginginkan blog Anda mendapatkan banyak pengunjung maka mau tidak mau Anda harus berurusan dengen SEo.Anda tidak harus menjadi ahli  seo terlebih dahulu untuk bisa mendatangkan banyak pengunjung cukup Anda mengetaui ilmu dasarnya saja.

Kembangkan blog Anda di media sosial terutama facebook

Di jaman sekarang banyak sekali orang-orang yang menghabiskan banyak waktunya di media sosial dan ini bisa menjadi lahan empuk untuk Anda yang bergelut di bisnis online terkecuali para blogger.Kelebihannya jika Anda mempromosikan blog Anda ke medai sosial blog Anda akan cepat terkenal apalagi jika Anda tepat dalam melakukan promosi,kekurangannya adalah pengunjung yang berasal dari media sosial sering kali tidak konsisten kebanyakan mereka tidak loyal terhadap blog kita.

Untuk mensiasatinya supaya pengunjung dari media sosial tetap loyal. Jika di facebook Anda bisa membuat Grup atau halaman Anda sendiri krimkan artikel Anda ke grup dan halaman yang Anda kelola dengan teratur agar para aggota grup/halaman Anda tau kapan Anda akan mengirimkan Artikelnya.

Kirimkan Artikel blog Anda ke situs sosial Bookmark

Social Bookmarking adalah situs yang fungsinya untuk membookmark halaman-halaman yang ada di internet secara online.Banyak para blogger yang memanfaatkannya untuk mendatangkan banyak pengunjung dan juga Backlink.Banyak sekali situs sosial Bookamark yang berasal dari dalam negri maupun dari luar negri  yang bisa Anda manfaatkan untuk mendatangkan banyak pengunjung.
Masih banyak cara-cara lainnya yang bisa Anda coba untuk mengembangkan blog Anda.Jika Anda ingin belajar cara mengembangkan blog Anda bisa Download Ebook gratis di bawah ini.
Download Ebook kiat sukses promosi blog untuk kemajuan blog Anda.

Menghasilakn uang dari blog

Tahap ini mungkin menjadi tahap yang paling di tunggu tunggu oleh para blogger terutama jika Anda berniat untuk mejadi Full Time blogger.Banyak sekali cara agar Anda bisa menghasilkan uang dari blog dan jerih payah Anda selama ini terbayar sudah.Berikut ini beberapa cara paling populer untuk menghasilkan uang dari blog.

Mengikuti Advertising Networks

Jika Anda ingin mengikuti bisnis ini Anda terlebih dahulu harus mengikuti jaringan pengiklan untuk mensponsori blog Anda.
Dengan mengikuti program seperti ini Anda hanya perlu meletakan sebuah script atau kode ke dalam blog Anda untuk menampilkan iklan secara otomatis.
Anda akan dibayar setiap kali ada orang yang mengeklik iklan di blog kita, atau yang biasa kita sebut dengan bisnis PPC alias Pay Per Click.
Berikut ini adalah beberapa Advertising Networks yang paling populer :
  1. Google AdSense
  2. Media.net
  3. Chitika
  4. IdBlogNetwork (lokal)
  5. Kliksaya (lokal)
  6. dan masih banyak lagi

MengiKuti program Affilasi

Munkin ini yang paling paporit untuk saya karna saya juga menjalankan bisnis ini.Lalu kenapa kita harus mengikuti bisnis Affiliasi?Tahukah sobat potensi uang yang bisa Anda dapatkan dari bisnis ini sangat besar dan banyak para mastah yang sudah membuktikannya.Dengan mengikuti bisnis ini Anda tidak perlu membuat prodak sendiri Anda cukup mendaftarkan diri Anda ke penyedia program Affiliasi yang terpercaya dan Anda bisa menjual apa saja yang Anda mau.

Dari satu prodak biasanya kita akan mendapatkan Komisi 70% dari harga prodak dan itu termasuk komisi yang lumayan besar untuk kita yang masuh tergolong pemula.Di bawah ini daftar para penyedia program Affiliasi yang bisa Anda coba

1.Ratakan. Disini Anda akan menjual banyak sekali prodak Digital seperti Ebook yang berkualitas. komisi yang di dapatkan bisa mencapai 75% dari harga prodak.
2.Niaga Hoster.Niaga hoster merupakan penyedia Hosting dan Domain terpercaya sama seperti di ratakan komisi yang bisa Anda dapatkan bisa mencapai 75%
3.Clicabank.Prgram affiliasi ini berasal dari luarnegri anda akan mendaptkan komisi dollar jika Anda mengikuti program ini.Prodak yang tersedia dalam bentuk Digital seperti Ebook dan video

Sebenarnya masih banyak lagi program affiliasi yang bisa Anda ikuti untuk saat ini hanya tiga saja yang bisa saya cantumkan dalam blog ini. Kalo boleh saya sarankan fokuslah terlebih Dahulu pada satu program affiliasi.

Jual prodak sendiri

Jika Anda mempuyai prodak sendiri Anda bisa memanfaatkan blog Anda untuk mempromosikan prodak Anda secara gratis.Ada dua keuntungan jika Anda mempromosikan prodak di blog sendiri pertama Anda bisa menghasilkan uang dari blog dari hasil memasang iklan atau yang lainnya dan yang kedua prodak Anda akan semakin terkenal jika Trafik blog Anda banyak.

Promosi di blog tidak akan sama jika Anda promosi di iklan Anda tidak boleh secara terang-terangan menawarkan prodak Anda karna saya jamin pengunjung tidak akan mau melihat prodak Anda kecuali jika mereka benar-benar tertarik terhadap prodak Anda.Lalu bagaimana caranya?buatlah artikel Reviuw tentang prodak Anda buatlah artikel semenarik mungkin agar pengunjung mau membaca artikel promosi Anda.

Jual Ruang iklan di blog

Anda bisa memanfaatkan trafik blog Anda untuk menyediakan tempat untuk ruang iklan dan menawarkan kepada siapa saja yang tertarik.Keuntunga di bisnis ini semua peghasilan akan masuk ke kantong Anda tanpa ada potongan dari pihak manapun.

Baca Juga:Cara Mengambil|Mengcopy Artikel Blog Orang Lain Dengan Cepat

Demikianlah Tutorial cara membuat blog gratis di blogspot sampai menghasilkan mohon maaf jika artikel ini masih banyak kekurangan karna Admin juga masih Newbie yang masih belajar .Catatan bisnis online terutama blogging tidak semudah membalikan telapak tangan dalam menjalankannya perlu kesabaran,konsistensi dan juga ketekunan tidak lupa mula terus belajar dari para blogger yang sudah sukses.

Kembali ke BAB 1.

0 komentar:

Posting Komentar