hitshat

Senin, 08 Januari 2018

4 ide bisnis rumahan yg selalu di cari orang,no.3 paling di cari





Sebagai manusia pasti tidak akan pernah merasa cukup yang kaya tambah kaya yang miskin berusaha untuk tidak miskin terus . Salah satu upaya manusia  untuk mensejahterakan hidupnya adalah dengan menjalankan bisnis . Diera modern ini banyak sekali bisnis yang bisa di jalankan di rumah yang di namakan bisnis rumahan , bisnis rumahan ini bisa di jalankan oleh siapapun termasuk ibu rumah tangga . Bisnis ibu rumah tangga termasuk bisnis rumahan yang bisa di kerjakan di rumah tanpa harus meninggalkan anak atau kewajiban yang lainnya sebagai ibu rumah tangga .

Sekarang banyak sekali para karyawan,mahasiswa,Ibu rumah tangga,pensiunan dll yang serius untuk mencari bisnis sampingan terutama bisnis modal kecil . Bisnis dari rumah sekarang ini menjadi primadona terutama bagi mahasiswa dan Ibu rumah tangga . Bisnis apapun  kalo di kelola dengan baik ,pasti bisa menjadi bisnis yang menjanjikan .

Menjalankan bisnis kini menjadi impian hampir semua orang. Selain bisa menjadi bos untuk diri sendiri, kita bisa terus mencari ide bisnis untuk bisnis selanjutnya . Mulai saja dengan bisnis dari rumahan. Bisnis kelas menengah ini bisa dimulai dengan modal kecil . Jangan pernah merasa minder walau awalnya hanya bisnis rumahan dengan modal kecil kalo kita serius dalam menjalankannya bisnis kecil itu bisa menjadi bisnis yang besar.

Banyak sekali ide bisnis yang bisa kita  kerjakan , baik untuk bisnis sampingan maupun untuk bisnis utama . Saya sudah merangkum kedalam beberapa katagori di antaranya :

1.bisnis online


Bisnis online ini bisa di kerjakan oleh siapapun baik karyawan,mahasiswa maupun oleh ibu rumah tangga . Bisnis online banyak jenisnya mulai dari Affiliate marketing , Bisnis Dropship, jasa penulis lepas , blogging , bisnis baju online dll . Perkiraan modal untuk bisnis ini mulai dari 2-5 juta yang di gunakan untuk membeli pc/Laptop bagi yang belum punya , membeli paket internet , membeli Domain dan Hosting , untuk biaya promosi dll .

Sebenarnya modal segitu tidak bisa menjadi patokan bisa lebih sedikit atau bahkan bisa lebih besar tergantung keadaan kita semua . Bisnis online pada saat ini menjadi bisnis paling di gemari . Selain potensinya sangat besar, bisnis online juga bisa di kerjakan di mana saja . Dan bisnis ini sangat cocok untuk di jadikan bisnis sampingan dengan modal kecil .

Kelebihan bisnis online

Modal relative kecil bahkan bisa di mulai dengan gratisan
Bisa di kerjakan kapanpun dan di manapun
Potensi keuntungan yang cukup besar terutama bisnis Toko online
Bisa menekan pengeluaran karna tidak perlu sewa toko , tidak perlu karyawan kalo bisnis onlinenya dalam sekala kecil .
Dan masih banyak lagi

Kekurangan bisnis online

Mengerjakan bisnis online bukan sesuatu yang mudah dan yang harus Anda tau bisnis online bukan bisnis yang cepat dapat hasil . Jika Anda tipe orang yang maunya instan bisnis online sepertinya tidak cocok untuk Anda . Semua ke suksesan memang tidak ada yang instan semuanya perlu proses tapi bisnis online ini beda dengan bisnis yang lainnya banyak hal yang harus di pelajari dari bisnis online .


2. Bisnis kuliner

Bisnis kuliner juga menjadi salah satu bisnis yang saat ini banyak di gandrungi baik untuk bisnis sampingan maupun untuk bisnis utama . Sekarang banyak sekali dari kalangan selebritis yang juga ikut menikmati keuntungan dari bisnis kuliner . Bisnis kuliner apa saja yang bisa memberi keuntungan untuk kita :

Bisnis air isi ulang



Bisnis air isi ulang pada saat ini telah menjamur ke berbagai daerah . Bisnis ini sekarang tidak hanya di perkotaan tapi sudah menjamur ke daerah pedesaan . Saat ini banyak sekali orang – orang yang maunya serba instan termasuk dalam menyediakan air minum . Makanya tidak heran, kalo sekarang ini bisnis AIR ISI ULANG menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan .

Artikel Menarik lainnya :

1. Gaji bulanan cepat habis? Pelajari Kunci sukses mengatur keuangan ala Ibu Rumah Tangga jepang dan indonesia ini 

2. pendapat yang salah tentang bisnis online dan Tips bisnis online


Selain itu , nilai keuntungannya juga lumayan besar jika di tekuni dengan serius serta tidak membutuhkan tempat yang luas . Sekedar info, di sekitar tempat tinggal saya ada 3 usaha Air isi ulang yang mengincar pasar yang sama . Oleh karna itu, kalo ingin sukses di bisnis ini  harus pintar –pintar dalam berpromosi dan yang paling penting siapa yang paling bisa memuaskan konsumen dialah yang jadi pemenangnnya . 

Modal yang di butuhkan untuk bisnis air isi ulang adalah sekitar Rp.34.000.000 yang di gunakan untuk :

1.Sewa Lokasi Usaha = harga Rp3- 15 juta tergantung lokasi yang di pilih bisa lebih mahal bahkan juga bisa lebih murah .
2. Belanja Peralatan     = harga Rp 16 juta
3. Bayar Listrik           = harga Rp 150 ribu
4. Biaya Transportasi   = harga Rp 100 ribu
5. Gaji Karyawan        = harga Rp 750 ribu
6. Beli tutup galon, tisu, air = harga Rp 2 juta

Bisnis Gorengan 



Salah satu bisnis yang perputarannya cukup cepat adalah bisnis di bidang makanan dan salah satu bisnis makanan yang mungkin bisa Anda coba adalah bisnis Gorengan . Selain tidak membutuhkan modal besar bisnis gorengan juga sangat di minati oleh masyarakat Indonesia . Meski sudah banyak yang menjalankan bisnis kecil ini, tetapi peluangnya masih cukup besar bahkan omzetnya dapat menembus jutaan dalam satu hari .

Karna banyak saingan ,tentunnya Anda harus bisa menyajikan pelayanan yang baik terutama dalam hal kebersihan,cari tempat yang strategis seperti di sekolah , pasar, kampus, terminal dll . Di balik kelebihannya tentu saja bisnis ini ada kekurangannya seperti bisnis makanan  lainnya jika makanan tidak habis makanan tersebut tidak bisa di jual kembali jikapun ada yang menjual kembali rasanya pasti sudah tidak enak dan itu bisa merusak kepercayaan pembeli kepada Anda .

Modal yang di butuhkan untuk memulai bisnis gorengan adalah sekitar Rp. 2.700.000 yang di gunakan untuk membuat grobak ,bahan baku,Gas elpiji dan kompor ,peralatan dll.

 Bisnis Catering 



Jika belum memiliki modal yang cukup cobalah untuk memulai bisnis catering di lingkungan tempat sekitar Anda cobalah tawarkan jasa catering Anda ke teman –teman pengajian dan teman –teman arisan . Selama promosi, Anda jangan sungkan untuuk memberikan contoh makanan secara gratis . Jika teman –teman Anda menyukainya saya yakin salah satu dari mereka pasti akan ada yang memesannya .

Jika langganan sudah banyak, Anda harus terus meningkatkan kualitas dari makanan yang Anda tawarkan agar konsumen Anda tidak lari ke tempat yang lain . Dan jangan lupa untuk menciptakan menu makanan yang baru agar konsumen punya pilihan menu yang lain . 
Setelah nantinya berkembang dan mulai di kenal orang, usaha katering yang di jalankan bisa di promosikan ke dalam skala yang lebih luas misalnya ke kantor pemerintah dan swasta . 
Selain itu Anda juga bisa menawarkan aneka menu masakan untuk makan siang para karyawan yang bekerja di kantor tersebut . Dari sinilah nantinya pelaku usaha katering akan mendapat pelanggan tetap.
Jika Anda belum memiliki modal yang besar Anda cukup membuat bisnis Catering rumahan yang tentunya hanya membutuhkan modal yang lebih sedikit . Bisnis catering Rumahan di perkirakan hanya membutuhkan modal sekitar Rp. 5 000.000
3. Bisnis jasa 

Sekarang ini banyak sekali  bisnis di bidang jasa yang bermunculan terutama di bidang jasa transportasi dan travel . Seperti yang saat ini lagi ngetren adalah Go Jek dan Traveloka . Untuk bisnis jasa Anda bisa mencoba bisnis foto copy,cuci mobil,cuci motor ,jual pulsa dan agen kuota dan masih banyak lagi .

Bisnis Foto Copy



Keuntungan dari bisnis foto copy memang tergantung dari lokasi di mana kita membuka usaha . Lokasi yang ramai atau sepi akan berpengaruh terhadap pemasukan yang kita terima . Lokasi yang paling bagus untuk membuka usaha poto copy adalah di sekitar sekolah ,kampus atau di sekitar perkantoran . Dan untuk membuka  bisnis foto copy membutuhkan modal yang tidak sedikit . Oleh karna itu carilah lokasi yang paling strategis agar bisnis foto copy kita tidak cepat gulung tikar .

Untuk menambah pemasukan bisanya para pengusaha poto copy menggabungkan dengan bisnis jasa yang lain contohnya seperti jasa jilid , cetak foto , frint Documen dan tentu saja menjual alat-alat tulis . 

Harga mesin Foto copy baru sekarang sekitar 15 juta keatas dan kalo misalnya Anda tidak memiliki modal yang cukup untuk sementara bisa menggunakan mesin foto copy bekas yang harganya lebih murah dan tentunya dengan kualitas yang masih bagus .

Total modal yang di butuhkan untuk bisnis foto copy adalah sekitar Rp .43.200.000 yang di gunakan untuk membeli mesin foto copy, Mesin Fotocopy Canon  Rp  15.400.000,Mesin Laminating Rp   1.500.000,Etalase Rp   1.000.000 ,Sewa Tempat 1 Tahun Rp  15.000.000 ,Printer Rp     500.000 ,Komputer Rp   5.000.000 ,Kursi + Meja Rp     800.000,Peralatan ATK Rp   3.000.000 ,Pemotong Kertas Rp  800.000


Bisnis Jual Pulsa + agen kuota 


                                                Pulsaelektrik co,id

Kebutuhan akan pulsa dan paket data pada saat ini sama dengan kebutuhan makanan sehari-hari . Menjamurnya para pengguna meda social , di tambah dengan harga Smartphone yang harganya semakin terjangkau , membuat kebutuhan akan pulsa dan paket data semakin tinggi .

Sekarang ini,pulsa bukan hanya di gunakan untuk menelepon atau smsan saja , tapi juga di gunakan untuk membeli paket data internet . Apalagi paket data harganya sekarang semakin terjangkau . Oleh karna itu ,jika rumah Anda berdekatan dengan lokasi kampus atau di sekitar lokasi rumah Anda terdapat banyak kos-kosan maka bisnis jual pulsa bisa menjadi peluang usaha yang lumayan untuk di perhitungkan .

Modal yang di keluarkanpun cukup sedikit . Jika belum punya modal untuk membuka Counter yang lengkap Anda bisa memulai hanya dengan menggunakan Handphond yang Anda punya . Dari jual pulsa dan paket data inilah Anda akan memperoleh ke untungan sekitar 15% dari harga jual pulsa dan paket data . Keuntungan tersebut akan berlipat ganda jika Anda sudah memiliki counter yang lengkap .

Modal yang di butuhkan untuk bisnis pulsa jika membuat sebuah counter kecil –kecilan sekitar 3 juta rupiah yang di gunakan untuk membeli etalase ,Deposit pulsa dan data internet ,membeli kartu perdana ,dan aksesoris .


3. Bisnis Cuci mobil + Bisnis Cuci motor 



Bisnis cuci mobil dan motor pada saat ini bisa di bilang cukup menjanjikan maka tidak heran jika di setiap lokasi kadang terdapat 1 sampai 3 tempat cuci mobil dan motor . Meski persaingan semakin banyak, tapi kenyataannya mereka tidak pernah kehilangan pelanggan  karna umumnya setiap tempat cuci mobil dan motor sudah mempunyai pelanggan sendiri .
Untuk tempatnyapun Anda tidak perlu menyewa tempat yang baru cukup memanfaatkan tempat yang ada . Dan jangan lupa untuk menyediakan tempat khusus untuk tempat menyimpan peralatan dan perlengkapan bisnis cuci motor dan mobil .

Peralatan untuk cuci motor :
Mesin semprotan bertenaga tinggi ( power spray )
Kompresor
Tabung busa
Ember,sikat,kanebo dan kain pel
Modal yang di butuhkan sekitar Rp.6000.000 modal tersebut belum termasuk modal untuk sewa tempat .

Peralatan untuk cuci mobil :


  1. Mesin hidrolik                             8.Semir ban
  2. Selang air                                     9.Vacum Cleaner
  3. Sikat                                            10.Selang
  4. Ember                                          11.Bak penampung Air
  5. Sabun                                           12.Pengkilap cat
  6. Lap
  7. Kompresor


Modal yang di perkirakan untuk pengusaha pemula adalah sekitar 5-8 juta . Carilah tempat usaha cuci mobil yang strategis dan mudah dijangkau orang dari berbagai arah. Lokasi usaha yang strategis biasanya di dekat pusat perbelanjaan, dekat pusat perkantoran dll. Lengkapi pula lokasi usaha dengan sistem drainase atau saluran air sehingga ketika mencuci mobil air tak tergenang. Hal ini untuk menjauhkan kesan dari kumuh dan kotor.


4.Bisnis Sembako 



Modal yang di butuhkan sekitar Rp.4.500.000

Bisnis sembako menjadi salah satu bisnis yang paling di gemari terutama di kalangan pedesaan . Banyaknya Toko sembako yang bermnculan di setiap gang ataupun setiap blok akan menimbulkan persaingan tersendiri . Selain mudah di jalankan bisnis inipun tidak perlu keahlian khusus, makanya bisnis ini bisa di jalankan oleh siapapun .

Karena modal yang digunakan sedikit, kamu bisa mulai dari menjual beberapa jenis bahan pokok yang paling sering dicari di warung kecil. Misalnya bumbu dapur mie instan, kopi, teh, dan gula. Jika pemasukan semakin besar, tambah persediaan barang agar warung sembako milikmu semakin lengkap . Salah satu bisnis sembako yang cukup menjanjikan adalah bisnis beras .

Sebenarnya masih banyak bidang bisnis yang bisa Anda coba seperti bisnis pakaian muslim ,bisnis baju anak dan masih banyak lagi . Dalam menjalakan bisnis bukan sesuatu yang mudah di perlukan kesabaran yang lebih dan yang paling utama adalah konsistensi agar bisnis yang kita tekuni tetap berjalan . Dan satuhal lagi yang akan menentukan bisnis Anda akan sukses adalah  pemilihan lokasi yang strategis sesuai dengan model bisnis Anda .



2 komentar:

  1. BERITA BAIK UNTUK SEMUA ORANG

    Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman?
    Saya adalah direktur Nadira Muhammad Loans Limited,
    Layanan pinjaman Nadira Muhammad adalah lisensi kredit investasi yang kami tawarkan
    Pinjaman kepada Individu dan bisnis dan penyediaan
    Layanan dan investasi yang dapat diandalkan untuk berbagai tingkat pelanggan / kandidat
    Dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 2%, dengan jumlah minimum pinjaman dari
    (3000 $ / € / Rp) untuk jumlah pinjaman maksimum ($ 700 miliar $ / € / Rp) dengan
    Jangka waktu 1 tahun sampai 25 tahun. Hubungi kami oleh perusahaan
    E-mail di: Nadiramuhammadloancompany@gmail.com

    Misi perusahaan ini adalah untuk menyediakan perorangan dan perusahaan
    Organisasi swadaya
    Memenuhi kebutuhan, harapan dan membantu meningkatkan jiwa kita
    Dan komunitas mereka. Butuh pinjaman prom ?? Banyak
    48 jam layanan penuh bagi pelanggan kami.

    Saya berharap untuk meminta Anda sesegera mungkin untuk memulai
    Segera, kami siap melayani anda
    Untuk mengisi formulir aplikasi di bawah gaji

    BalasHapus
  2. FANSBETTING – MASTER AGENT JUDI TARUHAN BOLA ONLINE, CASINO, TOGEL, POKER TERBAIK DI INDONESIA

    FANSBETTING - Selamat datang bettors online Indonesia di website Agen Judi Online terpercaya Fansbetting. Bersama kami anda bisa bergabung dan mulai bermain di berbagai game seperti judi bola online,Poker Online,Casino Online,Togel online dan bolatangkas online.

    Fansbetting, Master Agent yang melayani pembuatan account untuk taruhan bola online seperti sbobet, ibcbet, cmdbet. Ada juga permainan Casino Online, Tangkas, Togel, dan Poker. Banyak yang sudah menjadi member setia FANSBETTING, dikarenakan sangat terjamin keamanan nya, dan sudah sangat Terpercaya. Selain Proses Deposit-Withdraw yang super cepat, FANSBETTING juga melayani tuntas setiap transaksi member setia nya.

    Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam mengelola judi online di internet di indonesia, kami telah paham betul kebutuhan para bettors yakni kenyamanan, keamanan dan proses yang cepat dari deposit dan withdraw.

    Silahkan daftar dan menjadi member kami dengan mengisi form pendaftaran atau juga dengan menghubungi CS kami yang selalu online 24 jam di live chat. Dapatkan pelayanan yang cepat dan ramah dari kami agen judi online www.fansbetting.com.

    Game yang disediakan yaitu :
    * SPORTSBOOK:SBOBET,IBCBET,368BET.
    * LIVECASINO:338A-SBOBET CASINO,ION CASINO,CBO855.
    * BOLATANGKAS:TANGKAS777,88TANGKAS,BOLATANGKAS2,KLUB TANGKAS.
    * TOGEL:KLIK4D,ISIN4D.
    * POKER:SAHABATPOKER,ASIAPOKER77,POKERKING88,SENANGPOKER
    * NEW GAME : SABUNG AYAM

    Minimal Deposit 50.000,-
    Minimal Withdraw 50.000,-

    JOIN US : WWW.FANSBETTING.COM
    WHATSAPP: +855963156245
    WECHAT : fansbetting3
    line : fansbetting

    BalasHapus