hitshat

Minggu, 09 Juli 2017

3 Pengusaha Kuliner yang Sukses di bawah 30 Thn.Apa Rahasianya?



Untuk terjun ke dunia bisnis tidak harus menunggu tua, di usia mudapun kita sudah bisa memulai berbisnis.Sudah banyak yang membuktikan bahwa usia tidak menjadi alasan seseorang dalam berbisnis,di Negara-negara yang sudah maju berbisnis di usia muda bukan sesuatu yang baru bahkan mereka sudah bisa menjadi milyuner di bawah 30 Tahun.

Untuk di Indonesia sendiri masih jarang anak muda yang mau  terjun ke dunia bisnis,permasalahan seperti ketiadaan modal,takut gagal dsb menjadi alasan mereka  untuk berbisnis.Ketika lulus dari kuliah atau lulus sekolah mereka lebih memilih untuk berkompetisi menjadi karyawan di bandingkan sebagai pebisnis.

Kalo kamu berniat terjun kedunia bisnis, ke tiga pebisnis kuliner  muda di bawah ini bisa menjadi inspirasi untuk kamu dalam berbisnis dan mereka sudah membuktikan bahwa usia tidak membatasi kesuksesan seseorang.Lalu apa strateginya?.

1.Gina Fandari (23 Thn) pemilik sate Taichan 



Gina Fandari sebelumnya pernah mencoba berbisnis online Shope namun tidak berlanjut dan beralih ke bisnis Kuliner.Bisnis kuliner yang berhasil menarik minat Gina Fandari adalah bisnis kuliner sate taichan yang pada saat ini sedang banyak di minati oleh banyak orang dan sete Taichan ini berbeda dengan sate ayam yang sering kita makan.

Jika biasanya,sate ayam berwarna coklat dan menggunakan bumbu kacang sate Taichan justru berbeda dari segi warnanya sate taichan berwarna putih  dan hanya mengandalkan sambal sebagai pelengkapnya.Warung Sate Taichan yang di berinama Sate Taichan Bekasi Khas Uni ternyata penggemarnya cukup banyak.

Kelebihan sate Taichan Khas Uni dagingnya menggunakan daging dada ayam yang segar dan tapa lemak untuk kamu yang sedang Diet tidak perlu khawatir kalo ingin mencicipi sate ayam ini.

Lalu apa strateginya?

Pertama:Sate Taichan di promosikan lewat media social,mengajak Food blogger untuk mampir kemudian mereka memposting pegalamannya mencicipi sate Tichan.
Kedua: Tetap menjaga kualitas rasa bahkan sang pemilik sampai mengganti resepnya sampai tiga kali

2.Irin Iryandini (28 Thn) pemilik sambal Nyah Cempluk 


Siapa sangka, mantan pekerja kantoran ini ternyata sukses berbisnis di bidang kuliner. Setelah menikah Irin Iryandini memutuskan untuk berhenti  bekerja dan setelah dua tahun tidak bekerja apa-apa akhirnya memutuskan untuk berbisnis sambal yang di berinama Sambal Nyah Cempluk.Sambal Nyah Cempluk memiliki tiga menu utama sambal bawang,sambal bawang teri dan sambal bawang peter ( petai dan teri).

Sambal Nyah Cempluk di tambahkan lauk siap santap seperti paru dan cumi-cumi rasanya akan membuat Anda semakin ketagihan.Selain itu, penambahan teri pada sambal akan membuat sambal semakin gurih.Sambal Nyah Cempluk berasal dari ulekan tangan dan tidak menggunakan blender sehingga tekstur cabainya semakin terasa.

Strategi yang di terapkan oleh pemilik selain dari mulut ke mulut  strategilainnya adalah dengan membuka stand di bazar makanan.Kelebihan dari sambal Nyah Cempluk adalah tidak menggunakan bahan pengawet sehingga aman untuk di konsumsi.

3.Herry Budiman (27 Thn) pemilik makanan sehat Gorry Gourmet


Gorry Gourment siap menyediakan menu makanan sehat yang lezat sesuai ke butuhan. Seperti, untuk penderita Diabetes ,untuk menurunkan berat badan,untuk pembentukan otot dan untuk ibu-ibu yang sedang dalam masa pemulihan pasca melahirkan.Jika selama ini Anda menganggap makanan sehat itu tidak enak sepertinya Anda belum mencoba mencicipi makanan sehat yang di tawarkan oleh Gorry Gourmet mereka menjamin Anda akan berubah pikiran setelah mencobanya.

Untuk kualitas makanannya Anda tidak perlu khawatir mereka menjamin semua makanan yang di sajikan sehat dan aman untuk di konsumsi.Karna,mereka memiliki tim yang solid dengan latar belakang juru masak dan dokter Gizi yang sudah ahli di bidangnya.

Dari ketiga pebisnis muda di atas kita bisa ambil pelajaran bahwa, usia tidak membatasi seseorang untuk sukses dalam berbisnis yang terpenting adalah geluti bidang bisnis yang Anda sukai dan Anda nyaman dalam menjalankannya.Chef Haryo Pramoe yang merupakan praktisi kuliner memberikan tips dalam memilih bisnis di bidang kuliner.

Tips pertama:Pilih jenis makanan yang sesuai passion Anda dan resepnya Anda kuasai
Tips Kedua    :Pilih jenis makanan yang bahan-bahanya tidak sulit untuk di dapatkan
Tips ketiga    : Pilih jenis makanan sesuai dengan lokasi tempat kita usaha. contoh jika kita membuka usaha di pinggir pantai maka jualan es kelapa bisa menjadi usaha yang cocok
Tips keempat:Berikan pelayanan terbaik supaya pelanggan mau balik lagi ke Lestoran kita.

Menjalankan sebuah bisnis, memang tidak semudah membalikan telapak tangan, apapun bisnisnya kita perlu kesabaran dan ketekunan untuk menjalankannya.Dengan keyakinan dan kesabaran yang tinggi cepat atau lambat bisnis kita pasti akan berkembang,selamat berbisnis.


Pengen jadi pebisnis muda
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar