hitshat

Jumat, 21 Juli 2017

Apa itu bisnis CPA? Panduan cara Mendaftar CPA






Di dunia maya banyak sekali aktifitas yang bisa di lakukan seperti browsing,bersosial media,main games,atau mungkin untuk mencari penghasilan tambahan.Nah, bagi Anda yang sudah mengenal bisnis online, tentunya tidak asing lagi dengan berbagai jenis bisnis online yang bisa kita coba.Di antara bisnis online yang bisa kita coba adalah bisnis CPA Marketing.

Apa Itu Bisnis CPA?

Bisnis CPA atau Cost per Action adalah sebuah penawaran yang mengacu pada model penentuan harga iklan online, di mana pengiklan tertentu membayar untuk setiap tindakan seperti pembelian, mengisi formulir, memasukkan alamat email, mendownload sesuatu dan semua kegiatan yang tergantung pada tindakan pengunjung.

Bisnis CPA cara kerjanya seperti ini, bila ada orang yang melakukan action terhadap penawaran prodak yang kita promosikan maka kita akan mendapatkan imbalan.Action di sini bisa berupa Download Software,Submit Email,Formulir Survey dan lain-lain.

Contohnya seperti ini Anda mengikuti bisnis CPA prodak Kesehatan, karna mereka membutuhkan alamat Email dari para calon konsumen maka mereka akan membayar para internet Marketer untuk mempromosikannya dan setiap ada orang yang mengisikan alamat Emailnya maka internet marketer akan mendapatkan imbalan setiap Email yang di daptarkan.Imbalan yang bisa kita dapatkan antara $10 sampai $35.Cukup lumayan bukan.

Ilustrasinya seperti gambar di bawah ini





                                         Sumber Gambar:PanduanIM.COM


Bisnis CPA memang salah satu bisnis yang sedang Hits saat ini, banyak sekali para internet Marketer yang mengikuti bisnis CPA ini,karna lebih besar komisinya di bandingkan kalo kita mengikuti bisnis PPC.Tapi,bisnis CPA ternyata tidak semudah yang kita bayangkan, memang dari segi penawaran kelihatannya sangat mudah hanya menyuruh oang untuk mengisi Email atau hanya menyuruh orang menyelesaikan survey kita dapat imbalan.

Apapun bisnisnya, tidak ada bisnis yang hanya dengan santai kita langsung dapat penghasilan semuanya pasti memerlukan usaha dan pengorbanan.Untuk pemula, jika ingin mengikuti bisnis CPA sebaiknya cari bisnis CPA yang menawarkan Email submit karna lebih mudah untuk mengkonversikannya di bandingkan penawaran lainnya.

Semakin sulit syarat penyelesaiannya, semakin tinggi pula komisi yang diberikan. Misalnya, pendaftaran email termasuk yang mudah jadi komisinya lebih kecil sekitar $1-$2 untuk orang US dari pada informasi kartu kredit.

Apa yang menarik dari bisnis CPA?

Binis CPA memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan bisnis lainnya.Anda tidak perlu menjual apapun untuk mendapatkan komisi.Anda hanya memberikan penawaran berupa Submit Email,Download Soptware dan lain-lain dan jika ada orang yang tertarik dengan penawaran Anda maka Anda akan mendapatkan imbalannya.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti bisni CPA ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti.Di antaranya:

1.Daftarkan diri Anda di program CPA

Anda harus berhati-hati jika Anda ingin mengikuti bisnis CPA karna tidak semua bisnis CPA benar-benar membayar.Teliti terlebih dahulu jika Anda ingin mengikuti bisnis CPA.Untuk pemula carilah bisnis CPA yang pendaftarannya tidak memerlukan sayarat yang rumit karna biasanya Anda akan di wawancara terlebih dahulu lewat telpon kalo Ada di anggap tidak layak Anda tidak akan di terima.

Berikut beberapa CPA Network yang popular dan terbukti membayar misalnya Peerfly, CPAway,  CPAlead, adscend media dan lain sebagainya.Di antara CPA Network di atas ada yang pendaftarannya sedikit mudah ada juga yang agak rumit,silahkan Anda coba sendiri sesuai minat anda.

2.Pilih Prodak yang akan di tawarkan

Pilih prodak yang alat promosinya lengkap dan Anda akan di berikan link yang sudah terkandung ID Anda,sehingga setiap tindakan akan terlacak.Sebaiknya pilih prodak yang menawarkan komisi tinggi tapi jika Anda seorang pemula dan Anda belum paham betul cara berbisnis CPA atau Anda belum ahli dalam promosi online sebaiknya pilih prodak yang mudah saja dulu walaupun komisinya sedikit kecil.

3.Berpromosi

Bisnis apapun tidak akan berkembang tanpa promosi.Oleh karna itu, jika Anda ingin sukses di bisnis ini Anda harus rajin promosi.Anda bisa melakukan promosi dengan cara berbayar atau dengan cara gratisan,untuk Anda yang masih pemula dan belum cukup memiliki modal untuk membayar iklan Anda bisa mencoba promosi gartisan dulu walalaupun hasilnya mungkin tidak sebesar promosi berbayar.

Anda bisa promosi gartisan dengan cara membuat blog,menggunakan Tekhnik SEO,Mengikuti Forum,mengikuti Grup di media social ,Yahoo Answer dan lain sebagainya.Dan untuk yang berbayar Anda bisa coba memasang iklan di  Facebook,Google Adword,Bing Advertising.Untuk promosi yang berbayar Anda harus berhati-hati karna kalo Anda hanya asal memasang iklan bukan untung yang akan Anda dapat justru Anda mungkin hanya akan mendapatkan kerugian.

Sebaiknya, jika Anda ingin berpromosi dengan iklan berbayar Anda harus belajar dahulu bagaimana cara promosi yang efektif dan menghasilakan jangan sampai modal yang Anda keluarkan tidak sesuai dengan hasilnya.

Kelamahan bisnis CPA kadang ada penawaran prodak hanya untuk Negara tertentu dan kita yang tinggal di Indonesia tidak bisa mengikutinya walaupun secara komisi sangat besar.Untuk sukses di suatu bisnis Anda memerlukan perjuangan yang ekstra termasuk di bisnis CPA ini.Selamat berbisnis

1 komentar:

  1. Untuk broker ACY ini dimana memang benar benar yang ane lihat sih terbaik yang di berikan, bonus promo yang menarik, namun diman ane tidak tertarik untuk gabung di ACY ini, karna dimana untuk leverage nya yang kecil, spread yang agak tinggi, semoga deh untuk broker ACY ini dapat di kembangkan kembali deh agar dimana ane dan trader yang lain dapat lebih tertarik untuk gabung di ACY ini

    BalasHapus