hitshat

Senin, 21 Agustus 2017

9 cara ampuh menghilangkan stres dan pikiran negatif agar lebih tenang






Pikiran negative ternyata lebih mudah muncul di pikiran kita di bandingkan pikiran positif .Tanpa sadar kita cenderung di arahkan ke hal-hal yang bisa memicu timbulnya pikiran negative .Oleh karna itu,cobalah untuk bisa mengendalikan pikiran Anda,cobalah untuk mengalihkan pikiran Anda ketika pikiran negative mulai muncul.

Lalu apa manfaatnya jika kita selalu berfikiran positif?

Orang yang selalu berfikir positif   akan terlihat lebih sehat .Kenapa begitu? Karna pikiran positif akan meningkatkan kekebalan tubuh,menjauhkan pikiran dari Stress dan tentu saja Tubuh kita akan terlihat lebih sehat.

Dalam kehidupan sehari-hari rasanya susah juga untuk menghindarkan diri kita dari pikiran negative,mulai dari masalah kerjaan,masalah Rumah tangga dan masalah –masalah yang tidak bisa di perkirakan datangnya.Dengan  belajar mengendalikan pikiran,kualitas hidup kita pun akan semakin meningkat kita akan menjadi pribadi yang lebih baik,lebih sabar dan tentu saja menjadi lebih bijak.

Jika Anda serius ingin menjauhkan diri Anda dari pikiran negative atau menjauhkan dari stress 9 cara di bawah ini mungkin bisa Anda coba.Silahkan praktekan

1.Syukuri apa yang telah Anda dapatkan dan Anda nikmati

Bersyukur adalah jurus yang paling jitu untuk menikmati hidup .Coba perhatikan, kadang ada orang yang hidupnya pas-pasan tapi hidupnya lebih tenang,lebih bahagia tapi sebaliknya orang yang bergelimang harta justru mereka terlihat selalu gelisah,selalu merasa kurang.

Dengan bersyukur hidup kita akan lebih tenang dan tentu saja akan menghindarkan diri kita dari keserakahaan yang bisa membuat kita stress.Ketika kita sedang menghadapi suatu masalah cobalah merenung sejenak berfikirlah positif jangan hanya memikirkan sesuatu yang belum Anda miliki tapi cobalah syukuri apa yang telah Anda dapatkan.

2.Jangan jadikan hidup Anda seperti sebuah drama

Kadang, ada tipe orang yang hidupnya selalu penuh drama . Masalah apapun mau masalah berat ataupun masalah ringan selalu di dramatisir.Dan tipe orang seperti inilah yang hidupnya tidak pernah tenang.

Jangan jadikan hidup kita semakin sulit jadikanlah hidup kita lebih mudah .Hadapi suatu masalah dengan kedewasaan dan jadilah orang yang tangguh dalam menyelesaikan masalah.Ingat hidup kita bukan sebuah sinetron berfikirlah yang nyata dan masalah tidak akan selesai hanya dengan cara menangis atau melamun saja.

3.Kenali Penyebab yang membuat Anda stress dan segera buang jauh-jauh

Setiap masalah pasti ada penyebabnya dan tentu saja setiap masalah pasti ada jalan keluarnya juga.Yang pertama, cari penyebab yang membuat Anda stress pikirkan baik-baik kenapa masalah tersebut bisa membuat Anda stress setelah itu cobalah berfikir positif selesaikan masalah Anda pelan-pelan jangan terburu-buru jangan sampai malah menimbulkan masalah baru.

4.Membaca Kisah motifasi

Ketika kita sedang putus asa, obat yang paling mujarab adalah dengan mendengarkan atau membaca kisah-kisah motifasi, yang mungkin bisa meningkatkan rasa percaya diri kita lagi.Taukah Anda, dengan membaca kisah orang lain yang mngkin senasib dengan kita atau bahkan lebih menderita dari kita tanpa sadar kita akan lebih bisa berfikir positif dan mensyukri apa yang telah kita miliki

5.Curhat dengan Orang Terdekat dan Tentu saja bisa di percaya

Berbagi cerita dengan orang lain yang kita percaya itu bisa meringankan beban pikiran kita.Cobalah keluarkan semua unek-unek Anda, salah satu penyebab Stress adalah karna Anda terlalu banyak menyimpan masalah dalam pikiran Anda.Carilah orang yang bisa Anda percaya dan bisa memberikan Anda rasa aman ,nyaman dan tentu saja bisa memberikan solusi yang baik.

6.Berolahraga

Dengan berolahraga,bukan hanya fisik kita saja yang sehat pikiran kita pun lebih bisa berfikir positif.Berolahragalah secara rutin,luangkan waktu untuk berolahraga yang Anda sukai.Lakukanlah olahraga dengan sahabat atau dengan orang-orang yang Anda cintai dengan berolahraga secara bersama-sama beban pikiran Anda akan sedikit teralihkan.

7.Carilah Sahabat atau Komunitas Yang positif

Kadang prilaku kita di pengaruhi oleh pergaulan, dengan siapa kita bergaul dan di mana kita berkumpul.Jika kita bersahabat dengan orang-orang yang selalu menularkan pikiran negative cepat atau lambat kitapun akan terpengaruh seperti mereka.Oleh karna itu,carilah sahabat yang selalu berfikir positif agar Anda terbebas dari pikiran negatif.

Bergabunglah dengan komunitas, yang di dalamnya di isi dengan aktifitas yang positif, agar Anda termotivasi untuk melakukan hal-hal yang baik.Jika waktu Anda di habiskan untuk sesuatu yang tidak bermanfaat, yang ada, Anda akan mudah terpengaruhi oleh pikiran yang negative dan tentu saja, Anda akan lebih mudah stress.

8.Berlibur

Salah satu obat yang paling mujarab untuk menghilangkan penat adalah berlibur.Penat yang menghampiri,  karena Anda melakukan aktivitas yang sama setiap hari, akan sedikit terobati jika Anda meluangkan waktu untuk mengistirahatkan pikiran dengan cara berlibur. Rasa lelah inilah yang bisa menyebabkan Anda mudah berfikir negative dan tentu saja bisa mengakibatkan Stres.Ajaklah keluarga, istri ,dan anak-anak Anda dengan melihat mereka bahagia di jamin Andapun akan ikut bahagia.Tapi,aturlah keuangan terlebih dahulu, jangan sampai menguras uang tabungan Anda. Yang ada bukan menghilangkan pusing malah menambah pusing.

9.Selalu Tersenyum dan Tertawalah

Senyum adalah ibadah, mungkin Anda sering mendengar kata-kata seperti itu .Bukan hanya sekedar ibadah,tapi dengan tersenyum pikiran kita akan selalu berfikir positif,terlihat lebih bergairah dan tentu saja terlihat awet muda.Bukan hanya tersenyum untuk menghilangkan stress dan pikiran negative tertawa juga ampuh untuk mengusir stress dari hidup kita.

Jika tingkat Stres Anda tinggi apa salahnya jika Anda mengkonsultasikannya ke sikolog agar masalah Anda cepat teratasi.Sebenarnya terus berfikir negative hanya akan merugikan Anda sendiri.Ini kerugian yang Anda alami jika terus berfikir negative.

  • Terlihat lebih tua dari usianya
  • Sterss bisa membuat rambut Anda cepat beruban
  • Anda akan terlihat kurang menarik di mata sahabat dan lawan jenis
  •   Dll.


Ingat,dalam hidup kita tidak bisa menghindari setiap masalah yang datang pada diri kita,hadapilah masalah tersebut dengan pikiran yang positif .Semoga dengan masalah kita bisa menjadi orang yang lebih baik dan teruslah berfikir positif agar hidup kita lebih tenang.

Hanya pikiran positif yang mengajarkan kita tentang kedewasaan dan pikiran negative akan terus membuat kita merasa gelisah.


0 komentar:

Posting Komentar