hitshat

Jumat, 04 Agustus 2017

Kisah Sukses Jack Ma dan 16 prinsip hidupnya






Nasib manusia siapa yang tau,hari ini kita di bawah siapa tau lusa atau bulan depan kita berada di atas.Oleh sebab itu, kita di larang oleh Tuhan untuk berputus asa, banyak sekali kisah nyata yang telah membuktikan  kalo kita mau berusaha dan kerja keras cepat atau lambat kita pasti akan meraih kesuksesan yang kita dambakan.

Inilah salah satu kisahnyata yang sudah membuktikan. Bahwa dengan kerja keras, kita bisa mencapai kesuksesan yang kita mau.Siapakakah Dia? Jika Anda hobi berbelanja online, tentunya Anda sering mendengar Toko online AliBaba,Alibaba adalah E-commerce terbesar di Tiongkok dan siapa sangka pemiliknya pernah kesulitan waktu pertama kali melamar pekerjaan.

Dialah Jack Ma sang pendiri Alibaba.Jack Ma ternyata bukan orang yang paling pintar di sekolahnya tapi dengan kerja keras dan keuletan Jack Ma berhasil merubah nasibnya menjadi lebih baik.Pria yang pernah di tolak saat melamar di KFC ini telah  menginspirasi banyak orang yang ingin mewujudkan imipian-impiannya.

Ada beberapa prinsip hidup yang selalu di pegang oleh Jack Ma, seperti yang di kutif di  halaman web www.Succes.id  yang di tulis oleh Novita Santoso.Semoga Prinsip hidup yang selalu di pegang olah Jack Ma bisa mengispirasi kita semua.


1. Tentang pantang menyerah

Hari ini kejam. Besok lebih kejam lagi. Tapi esok lusa, hari akan indah. Kebanyakan orang mati saat ‘besok petang’, dan tak mendapat kesempatan melihat matahari terbit.
Jika kamu tidak menyerah, kamu masih punya kesempatan. Dan, jika kamu kecil, kamu harus sangat fokus dan mengandalkan otakmu, bukan kekuatanmu.

2. Tentang teamwork

Jika kita adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang ingin kita lakukan, satu orang saja dari kita bisa mengalahkan sepuluh kompetitor kita.

3. Tentang mempunyai misi yang lebih besar

Tidak masalah jika saya gagal. Setidaknya saya mewariskan konsepnya ke orang lain. Bahkan jika saya tidak sukses, seseorang akan sukses.

4. Tentang ketekunan

Kita akan berhasil karena kita masih muda dan kita tidak akan, tidak akan pernah menyerah.

5. Tentang bekerja keras

Jika kita pergi bekerja pukul delapan pagi dan pulang pukul lima sore, kita bukan perusahaan teknologi, dan Alibaba tidak akan pernah sukses. Jika kita memiliki semangat 8-5 itu, kita sebaiknya melakukan hal yang lain.

6. Tentang kompetisi

Kamu wajib belajar dari kompetitormu, tapi jangan pernah menjiplak. Jika kamu menjiplak, kamu akan ‘mati’.

7. Tentang memulai bisnis

Jika kamu ingin tumbuh, temukanlah kesempatan yang baik. Saat ini, jika kamu ingin menjadi perusahaan yang baik, pikirkanlah permasalahan sosial yang bisa kamu beri solusi.

8. Tentang pertumbuhan

Dalam membangun bisnis e-commerce, hal yang paling penting adalah untuk terus melakukan apa yang kamu lakukan sekarang dengan passion, untuk menumbuhkannya.

9. Tentang memotivasi orang lain

Jika kamu ingin menang di abad ke-21 ini, kamu harus memberi wewenang kepada orang lain, memastikan orang lain lebih baik dari kamu. Maka kamu akan sukses.

10. Tentang mengubah dunia

Jika kita ingin mengubah dunia, kita mengubah diri kita dulu. Mengubah dunia mungkin tugasnya Obama.

11. Tentang berubah

Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlalu lambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar.

12. Tentang menjaga semangat

Saat orang-orang menolakmu, belajarlah untuk menghangatkan tangan kananmu dengan tangan kirimu.

13. Tentang motivasi

Kenapa saya bisa jadi CEO yang lebih baik dari kebanyakan CEO di luar sana? Karena saya tidak bekerja untuk uang. Mendapatkan laba tak pernah menjadi tujuan utama saya.

14. Tentang gaya hidup

Saya benar-benar berharap tak melihat para pegawai saya bertingkah seperti orang kaya baru. Dengan mentalitas seperti itu, kekayaan mereka tidak akan awet.

15. Tentang keluar dari zona nyaman

Sekali dalam hidupmu, cobalah bekerja keras dalam sesuatu hal. Cobalah berubah. Tak ada hal buruk yang bisa terjadi.

16. Tentang fokus

Jika ada sembilan kelinci di tanah, dan kamu ingin menangkap satu, fokus pada satu saja.


Semoga dengan kisah Jack Ma ini kita bisa mengambil pelajaran untuk hidup kita.Apapun kondisinya,mau kita di anggap bodoh,orang tidak punya,atau apapun pendidikan kita  dengan kerja keras,keuletan dan kesabaran cepat atau lambat kita pasti bisa mencapai kesuksesan seperti yang kita inginkan.

Ingat,nasib kita tidak ada yang tau,tugas kita bukan untuk menunggu nasib. Carilah dan rubahlah agar nasib kita bisa menjadi lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar