hitshat

Rabu, 30 Agustus 2017

Perbudakan Moderen dan Cara mengatasinya



Perbudakan Moderen dan Cara mengatasinya





Menjadi seorang pekerja pada saat ini memang cukup memprihatinkan.Coba Anda perhatikan, tiap tanggal 1 Mei para buruh di negri tercinta kita ini berunjuk rasa ,meminta perubahan terhadap nasib mereka.Tapi coba lihat, selama ini tidak ada perubahan yang berarti, karna seperti biasa gaji naik di saat harga-harga juga ikut naik.Jadi  naik gaji  itu hanya sebatas untuk mengimbangi naiknya harga –harga di pasaran.

Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi), Nining Elitos mengatakan, sistem kerja yang saat ini diterapkan tak berbeda jauh dengan sistem di zaman kolonial. Mengingat sistem kerja yang dibuat pemerintah hingga saat ini masih merugikan para pekerja.Oleh karna itu, untuk memperingati hari buruh pada tangga 1 Mei, kaum buruh akan tetap berunjuk rasa turun ke jalan tujuannya untuk mengingatkan pemerintah terhadap nasib para buruh.

Berdasarkan hasil penelitian yang di lakukan oleh Global Slavery Index mengenai perbudakan modern Indonesia berada di pringkat ke delapan jumlah korban perbudakan terbanyak dari 167 negara.Berdasarkan data di atas tentunya sebagai anak bangsa merasa sangat prihatin apa yang di alami oleh para pekerja  di Indonesia.

Pengusaha Sepakati UU Perlindungan Pekerja Akhiri Perbudakan Modern


Perbudakan Moderen dan Cara mengatasinya


Dengan adanya undang-undang pelindungan pekerja tentunya memberikan secercah  harapan akan perbaikan ekonomi buruh di Indonesia bahkan di dunia dan Asia pada umumnya.Pertemuan yang di adakan di Australia yang tergabung dalam Bali Process Government and Business Forum di Perth, Australia.


"Para pemimpin bisnis ini menyetujui undang-undang yang diperlukan untuk rekrutmen etis demi melindungi para pekerja yang beresiko. UU ini juga diperlukan untuk mengakhiri praktik amoral perusahaan yang hanya membayar karyawan di muka saja," kata co-chair bisnis Australia, Andrew Forest, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com dari Walk Free Foundation, Jumat, 25 Agustus 2017.

Tujuan utama pertemuan ini adalah untuk menghilangkan perbudakan modern yang saat ini banyak terjadi di berbagai Negara. Bekerja sama dengan pemerintah di masing-masing negara, para pemimpin bisnis merasa forum ini sebagai langkah efektif mengadopsi perbudakan modern.

Para menteri dan pelaku usaha dari 48 anggota Bali Process akan bertemu untuk mengatur strategi melawan perbudakan modern.Pertemuan yang di pimpin oleh mentri luar negri Autralia Julie Bishop dan menlu RI Retno L.P Marsudi. Forum Perth ini mempertemukan pemerintah-pemerintah regional dan sektor swasta untuk pertama kalinya dan akan mengatasi kejahatan ini secara komprehensif. 

Lalu, adakah cara untuk para pekerja, supaya terlepas dari perbudakan modern dan hidup lebih sejahtera?

Sebenarnya, kalo para pekerja bisa mengelola keungannya dengan baik contohnya dengan cara berinvestasi,membuka usaha sampingan,membagi pendapatan untuk tabungan,dana darurat, belanja sehari-hari dan lain-lain.Para buruh pasti bisa mencukupi kebutuhannya sehari-hari..

Kuncinya jika ingin terbebas dari perbudakan modern adalah berani berinvetasi dan berwirausaha.Tapi masalahnya, tidak semua orang yang sudah terbiasa bekerja berani untuk melangkah menjadi seorang wirausaha.Sulitnya berwirausaha untuk pertama kali, di tambah kerugian dan kegagalan yang di alami itu yang membuat orang berfikir seribu kali ketika hendak terjun ke duania usaha.

Nah sekarang begini, kalo misalnya Anda tidak berani berwira usaha cobalah Anda mulai belajar untuk berinvestasi.Untuk pemula cobalah cari investasi yang mudah di pelajari terlebih dahulu dan jangan tergiur oleh hasil yang melimpah  apalagi kalo investainya belum jelas asal-usulnya.

Lalu adakah investasi apa yang cocok untuk para karyawan?

Ada,Anda bisa memulai belajar berinvestai Rekasadana atau memebeli emas batangan.Ingat loh,semudah apapun sebuah usaha atau investasi pasti ada resikonya. Jadi, yang harus Anda persiapkan ketika terjun ke dunia inevastai adalah kesiapan Anda menanggung resiko.

Sebelum memulai berinvestasi sebaiknya Anda pelajari terlebih dahulu investai yang akan Anda geluti untuk meminimalisir kesalahan.Kalo Anda lebih berani Anda bisa mencoba keduanya berinvestasi dan berwirausaha.Usaha apa yang bisa di coba untuk para karyawan?.Anda bisa mencoba usaha warung sembako,bisnis online,Foto Copy dan lain sebagainya.

Sama seperti berinvestasi, berwirasaha juga butuh kesbaran dan konsistensi.Sebanyak apapun peluang usaha kalo Anda tidak berani mencoba semuanya tidak ada artinya.Ingat,di luaran sana banyak sekali orang yang mencari pekerjaan dan Anda yang sudah bekerja harus bisa memanfaatkan penghasilan yang Anda dapatkan.

Jangan sampai uang yang Anda dapatkan habis untuk membeli barang –barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.Kalo Anda tidak bisa keluar dari status Anda sebagai karyawan selamanya Anda akan menjadi bagian dari perbudakan modern.Jika Anda tetap memilih sebagai karywan tidak apa asalkan Anda cerdas dalam mengelola keungan.

Ingat,selama apapun Anda bekerja sama orang, pekerjaan Anda sulit untuk di wariskan kepada Anak Anda. Tapi kalo usaha Anda bisa bertahan lama, Anda bisa mewariskannyya kepada anak Anda.Apapun pilihannya Anda yang lebih tau.


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar