hitshat

Minggu, 27 Agustus 2017

6 ciri/Kriteria Backlink berkualitas dan larangan google tentang Backlink







Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendatangkan Traffik,salah satunya adalah dengan mencari Backlink yang berkualitas .Lalu, ciri sebuah Backlink yang berkualitas itu seperti apa sih?.

Inilah 6 ciri utama sebuah  Backlink yang berkualitas yang mungkin bisa jadi panduan untuk Anda:

1.Backlink yang berkualitas di dapat secara natural

Backlink yang natural bisa di dapat dari topik atau nice yang relevan. Dari segi user experience (UX), link di website yang relevan juga tidak mengganggu visitor .bahkan sangat mungkin blog Anda mendapatkan Traffik dari link yang Anda pasang.

Baclink yang di dapat secara natural, yang di berikan oleh pemilik website harus di berikan secara sukarela bukan hasil spam atau submit otomatis.Backlink seperti itu akan berdampak baik untuk kelangsungan blog Anda.Backlink juga di dapat dari situs yang masih aktif dan memiliki reputasi baik.

Lalu, adakah cara efektif  supaya mendapatkan Backlink secara natural.?

·       Anda bisa mendapatkan Backlink dari blog dofollow dengan cara memberikan komentar yang berkualitas.Ingat,pemilik blog tidak akan menyukai jika Anda hanya berkomentar secara basa-basi.

·       Cara selanjutnya  untuk mendapatkan Backlink yang berkualitas  adalah dengan menjadi penulis tamu (Guest Posting) di blog yang punya reputasi bagus.Dengan cara ini,blog Anda akan mendapatkan Backlink yang berkualitas dan tentu saja jika artikel Anda berkualitas Anda akan lebih di percaya oleh blogger lain.

·       Submit artikel kesitus social Bookmark yang memiliki standar kualitas tinggi yang proses seleksinya lebih ketat.

·       Bergabung dengan forum-forum yang memiliki refutasi baik  dan berikanlah informasi dan jawaban pertanyaan anggota lain yang berkualitas 

Catatan: Carilah blog Defollow jangan nofollow.Kenapa? karna hanya link Dofollow yang di hitung oleh Google sedangkan Link nofollow di hitung tapi mungkin prosentasenya kecil.

2.Di berikan oleh pemilik blog lain secara Cuma-Cuma dan sesuai dengan Topik blog Anda

Backlink berkualitas adalah sebuah link menuju halaman blog/website Anda yang diberikan oleh pemilik website lain secara natural dan editorial sifatnya sukarela tanpa di minta apalagi di bayar.Backlink yang berkualitas sangat di sukai oleh google,oleh karna itu Anda jangan membuang-buang waktu dengan cara mencari Backlink yang tidak di sukai oleh google yang justru malah bisa berakibat fatal untuk masa depan blog Anda.

3.Memiliki Pagerank Tinggi

Backlink yang berkualitas bisa di dapatkan dari blog yang memiliki page Rank tinggi.Jika blog Anda ingin mendapat backlink yang berkualitas, sebaiknya carilah blog yang memiliki page rank tinggi dan bersifat defollow. Dan jika blog Anda sudah mendapatkan backlink yang berkualitas Anda tinggal menunggu waktu saja blog Anda akan cepat mendapat tempat di search engine.

Caranya gi mana?.Sering-seringlah berkomentar di blog tersebut dan meninggalkan link blog pada profil komentar blog.

4.Berasal dari blog dofollow 

Jika blog Anda ingin mendapatkan backlink yang berkualitas carilah blog yang bersifat dofollow.Anda bisa berkometar dan menanamkan link di blog tersebut,backlink bisa di dapatkan dari link komentar,link pada blogroll dan link pada windget blog yang di pakai blog tersebut.Dan hebatnya lagi blog Dofollow hamper semuanya terindex oleh google.

5.Backlink di dapatkan dari tema blog yang relevan

Cara ini cukup bagus untuk mendapatkan backlink.Karna backlink yang di dapat dari blog yang memiliki topic yang sama dengan blog Anda backlink tersebut sudah pasti berkualitas. Dengan topic blog yang relevan akan memudahkan robot mesin pencari  dalam mengelompokan blog penerima backlink sebagai blog rujukan terpercaya sehingga dapat meningkatkan posisinya pada SERP.

6.Backlink yang berasal dari situs .EDU dan . GOV

Banyak yang mempercayai bahwa backlink yang berasal dari situs EDU dan GOV sangat berkualitas. Oleh karna itu banyak dari kalangan blogger yang berburu situs EDU dan GOV dan bahkan banyak yang memprioritaskan situs EDU dan GOV untuk mendapatkan backlink.


Melakukan  blogwalking secara massal, bertukar link dengan sesama blogger,membeli Becklink, ketiganya sangat tidak di sarankan  dan bisa berakibat blog Anda kena penalty.Mendapat Becklink yang berkualitas memang tidak mudah tapi bukan berarti mustahil.

Melakukan Blogwalking secara massal / nyepam

Blogwalking adalah salah satu cara yang sering di lakukan oleh para blogger untuk mendapatkan Traffik dan juga Backlink.Tapi,masih banyak blogger yang Blogwalking secara asal-asalan bahkan sampai nyepam di blog orang lain.

Contoh blogwalking nyepam : Anda berkomentar di banyak blog tanpa mengganti isi komentar tersebut,Anda hanya mengkopy paste isi komentar yang telah Anda buat.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan Baclink dari aktifitas blogwalking Anda?

Berkunjunglah ke blog orang lain yang memiliki tema yang sama dengan blog Anda. Kemudian, berkomentarlah yang berkualitas jangan asal basa basi. Biasanya orang akan terpengaruhi oleh komentar bermutu yang Anda berikan untuk mengunjungi blog Anda.

Bertukar link dengan sesama blogger

Dulu, google memang masih memperbolehkan kita bertukar link dengan blog orang lain. Tapi untuk saat ini, bertukar link di anggap melanggar algoritma google.Beberapa tahun lalu, aktivitas bertukar link sangat di andalkan oleh para blogger untuk  menaikkan Pagerank dan memperkuat backlink dari situs-situs yang melakukan link exchange.

Link exchange merupakan salah satu cara untuk mendapatkan free backlink .  free backlink alias link masuk dari blog atau situs lain.Backlink didapat jika si pemilik blog ataupun pengunjung blog lain mengklik link blog kita.

Membeli Backlink

Membeli Backlink mungkin kelihatannya mudah,  kita tinggal beli kemudian blog kita dapat Backlink secara cepat.Tapi tahukah Anda,cara mendapatkan Backlink seperti ini justru hanya akan merugikan blog Anda sendiri, khususnya untuk jangka panjang.

Membuat blog dengan konten yang tipis

Membeli blog dari orang lain atau membuat blog dengan konten yang tipis kemudian di biarkan begitu saja tujuannya hanya untuk menanamkan backlink.Jika robot perayap google mendeteksinya maka siap-siaplah cepat atau lambat blog Anda akan di bumi hanguskan.

Inilah larangan yang di berikan oleh pihak Google tentang aktifitas membeli Backlink simak baik-baik agar tidak salah melangkah.

1.    Pembelian atau penjualan tautan yang lolos dari PageRank. Termasuk menukarkan uang dengan tautan, atau pos yang berisi tautan; menukarkan barang atau layanan untuk tautan; atau mengirim produk "gratis" kepada seseorang sebagai ganti tulisan mereka tentang produk tersebut yang menyertakan tautan
2.    Pertukaran tautan yang berlebihan ("Tautkan ke situs saya lalu saya akan menautkan ke situs Anda") atau membuat laman eksklusif untuk mitra demi tautan silang
3.    Pemasaran artikel berskala besar atau entri blog tamu berisi kampanye dengan teks tautan kaya kata kunci
4.    Menggunakan program atau layanan otomatis untuk membuat tautan ke situs

Jika Anda menyayangi blog Anda,sebaiknya jangan melakukan aktifitas yang hanya akan merugikan blog Anda sendiri.Semenjak google meluncurkan Google Penguin banyak sekali blog yang terkena penalty khususnya untuk blog yang membangun situsnya dengan cara mencari Backlink secara spamming menggunakan software otomatis dan  low quality.

Beralihlah dari model backling massal (low quality links)  ke becklink manual (high quality links),tujuannya untuk apa? Agar blog anda aman dan tentu saja terbebas dari google penguin.Backlink berkualitas sangat di perlukan untuk Optimasi off-page, yaitu optimasi untuk menaikkan SERP (search engine results page) yang dilakukan dari luar situs yang bersangkutan. Dalam prakteknya, optimasi off-page sangat berkaitan erat dengan backlink.

Lalu apa manfaat baclink buat blog kita ?
Backlink bermanfaat untuk meningkatkan posisi blog pada SERP. Semakin banyak backlink berkualitas yang diperoleh maka nilai PageRank blog tersebut akan meningkat dan posisi blog Anda akan semakin baik.

Jika Anda ingin blog Anda berkembang, teruslah berusaha dan tentunya demi kelangsungan blog Anda lakukanlah cara-cara yang benar dalam mengembangkan blog agar blog Anda tetap aman.Setiap blog baru baclink yang berkualitas sangat di perlukan agar posisi SERF blog Anda lebih baik.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar