hitshat

Kamis, 28 September 2017

Ingin memulai Binis? Pakai 7 Tips Bisnis Ampuh ini




Memulai sebuah bisnis memang tidak mudah, tapi pasti selalu ada jalan untuk sukses . Menjalankan bisnis berbeda dengan kita bekerja dengan orang lain ,ada banyak hal yang harus kita perhatikan dan kita atur dan itu semua memerlukan perhatian tingkat tinggi . Contoh seorang koki lestoran yang punya jam terbang tinggi, belum tentu dia sukses ketika dia menjalankan bisnis lestoran. Kenapa? Karena ketika dia menjadi koki yang dia awasi hanya seputar makanan dan kinerja para asistennya saja . Sementara kalo di menjadi pemilik Restoran di punya kewajiban untuk mengurus semuanya mulai dari karyawan,keuangan,dapur dan lain-lain.

Menjadi pengusaha pemula memang penuh tantangan, kegagalan dalam berbisnis mungkin harus siap di hadapi . Tapi dengan semangat dan keyakinan tinggi, banyak para pengusaha yang sudah membuktikan bahwa dengan kerja keras dan keyakinan rintangan apapun pasti bisa di lalui.

Semakin Anda takut untuk memulai  semakin Anda jauh dari kata sukses.Oleh karna itu Anda harus benar-benar terus mengumpulkan keberanian dan memulai dengan cepat apa yang sudah Anda rencanakan selama ini.Ada beberapa cara supaya Anda berani memulai sebuah bisnis.Di antaranya :

Pertama : Cobalah untuk mencari pertemanan dengan orang-orang yang terjuan berwirausaha . Kenapa ? semakin banyak Anda mengenal orang-orang yang terjuan ke dunia usaha pikiran Andapun akan semakin terbuka dan otomatis ini akan menambah keyakinan dan rasa percaya diri Anda . Untuk memulai,cobalah cari di lingkungan sekitar Anda kira-kira siapa wirausahawan yang mau berbagi pengalaman dengan Anda.

Apa lagi sekarang jamannya media social ,banyak sekali para pebisnis maupun para motivator yang membuat sebuah forum atau komunitas yang bertujuan untuk saling berbagi, terutama dengan para pebinis pemula . Bergabunglah dengan mereka untuk menambah ilmu dan wawasan bisnis Anda.

Kedua : Teruslah mencari ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin . Semakin wawasan Anda bertambah secara otomatis cara berfikir Andapun akan berubah . Tahukah Anda? Para pebisnis yang sudah merasakan kesuksesan dari bisnisnya , mereka tidak pernah berhenti untuk mencari ilmu yang bertujuan untuk mengembangkan Bisnis mereka.


Ketiga : Setelah ilmu dan wawasan dalam berbisnis Anda bertambah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengumpulkan rasa percaya diri Anda . Tantangan dalam memulai bisnis kadang ada pada diri Anda sendiri , taklukanlah diri Anda terlebih dahulu jika rasa takut dalam diri Anda sudah hilang rintangan apapun pasti bisa terlewati.

Kadang, pada awal memulai bisnis banyak sekali penolakan atau cemoohan dari calon investor atau bahkan dari lingkungan keluarga Anda sendiri.Yang perlu anda lakukan adalah menanamkan pikiran positif dalam diri Anda dan yakinkan pada mereka bahwa Anda adalah calon pebisnis yang handal.
Baca juga :


Keempat : Jika bisnis Anda sudah berjalan yang perlu  Anda lakukan adalah tetap pokus pada bisnis tersebut dan jangan tergiur dengan bisnis yang lainnya terlebih dahulu . Jangan terlalu memikirkan hal-hal yang lain selain bisnis yang sedang Anda kerjakan contohnya seperti memikirkan pengen cepat beli kendaraan,beli rumah dll.Coabalah fokuskan pikiran Anda terlebih dahulu strategi apa yang akan Anda pakai untuk memenangkan persaingan . Bisnis Anda akan berjalan dan berkembang hanya dengan perencanaan yang matang.

Kelima  : Setiap bisnis pasti ada resikonya jadi jika Anda ingin sukses dalam berbisnis Anda harus barani menanggung resikonya. meskipun telah direncanakan dengan matang kadang takdir berkata lain ke gagalan mungkin akan kita terima. Setiap hal yang Anda jalani pasti ada baik buruknya, dan resiko dalam berbisnis adalah hal yang wajar.

Semakin banyak kegagalan dan rintangan yang Anda hadapi semakin matang pula Anda dalam berbisnis .Anda akan semakin tau keadaan bisnis Anda dan apa resikonya dan Andapun semakin kreatif dalam berbisnis.

Keenam : Dalam berbisnis kadang mental kita sering jatuh di saat inilah kita butuh dukungan dari orang-terkasih . Tapi, bagaimana jika tidak ada? Anda bisa mengambil pengalaman dari kisah insfiratif  pebisnis lain . Cara ini dapat menumbuhkan keyakinan akan diri sendiri ,Tanpa sadar, kisah mereka bisa membangkitkan rasa percaya diri dalam diri Anda dan Anda akan semakin termotivasi untuk bisa sukses seperti mereka.

Ketujuh : Sebagai pebisnis baru, alangkah baiknya jika Anda mau meminta saran dari pebisnis yang telah berhasil dengan bisnis mereka. Saran-saran tersebut akan menjadi koreksi untuk memperbaiki rencana bahkan saat bisnis Anda berjalan. Sering bertanya kepada orang yang ahli berbisnis akan mengurangi kemungkinan kegagalan bisnis Anda.

Tips-tips di atas tidak akan ada gunanya jika Anda masih ragu-ragu dan tidak berani memulai berbisnis.Jika Artikel ini bermanfaat silahkan Share.


Silahkan berkunjung ke blog kami,ada banyak artikel yang mungkin berguna buat Anda : newsbis23.blogspot.http://newsbis23.blogspot.sg/


0 komentar:

Posting Komentar