hitshat

Kamis, 07 September 2017

Yakin Kamu Berbakat Jadi Pengusaha?Cari jawabannya lewat 4 pertanyaan ini




Yakin Kamu Berbakat Jadi Pengusaha?Cari jawabannya lewat 4 pertanyaan ini




Menjadi seorang pengusaha memang tidak mudah, banyak orang yang akhirnya menyerah di tengah jalan karena tidak kuat dengan ujian-ujian yang di laluinya.Sadarkah Anda? Tanpa sadar, sebenarnya Anda punya potensi untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses.Jika Anda tipe orang yang tidak gampang menyerah,selalu berfikir kreatif,Selalu ingin memajukan usaha yang sedang Anda bangun dan selalu ingin berkembang lebih maju lagi,bisa jadi Anda punya bakat untuk menjadi seorang pengusaha.

Seorang pengusaha sukses biasanya selalu bisa mengeluarkan gagasan baru yang inovatif dan biasanya beda dengan yang lain.Ketika seseorang sudah terjun kedunia usaha, biasanya selalu ada pertanyaan dalam hatinya “apakah saya punya bakat menjadi seorang pengusaha”pertanyaan itu muncul  ketika usaha Anda belum ada kemajuan atau usaha Anda mengalami kerugian atau ke gagalan.

Jika Anda ingin tahu apakah Anda punya bakat menjadi seorang pengusaha, pertanyaan-pertanyaan di bawah ini mungkin berguna untuk Anda.Seperti yang di kutif dari Laruo .com .Simakyah baik-baik.

Apakah Anda seorang yang suka mengambil risiko?
Salah satu perbedaan pengusaha dibanding orang lainnya adalah dalam hal menyikapi risiko. Orang lain melihat risiko sebagai kondisi yang menyeramkan dan sangat dihindari. Namun, pengusaha menghadapi resiko tersebut dan melihat itu sebagai peluang usaha.Orang yang sudah sukses biasnya memiliki sikap tegas terhadap perusahaan  yang sedang di pimpinnya.

Apa pendapat Anda suka pengembangan diri?

Seorang pengusaha sukses, biasanya mereka selalu ingin mengembangkan kemampuan dirinya tujuannya adalah untuk mengembangkan usahanya.Coba tanyakan pada diri Anda, apakah Anda tipe orang yang selalu ingin belajar,tidak gampang putus asa,tidak gampang jenuh dalam belajar.Jika Anda punya sipat-sipat seperti yang di sebutkan berarti Anda sudah memiliki sipat sebagai seorang pengusaha sukses.

Ciri calon orang sukses biasanya memiliki sikap Senang mengamati dan belajar dari orang sukses,dan senang berfikir.Biasanya orang yang ingin sukses mereka akan mengamati bahkan meniru apayang di lakukan oleh pengusaha sukses yang di idolakannya.

Bagaimana Anda menyikapi penolakan?

Seorang pengusaha sukses biasanya dia tidak takut ketika penawaran kerja samanya di tolak oleh calon investor. Karna mereka memiliki tingkat kecerdasaan emosional yang tinggi.Justru sebaliknya, penolakan yang di terima akan membuatnya terus termotifasi untuk memperbaiki kekurangan perusahaannya. Menurut mereka, penolakan bukan berarti "Tidak" tapi harus lebih memperbaiki dan menambah kemampuan kinerja mereka serta terus mencoba lagi.

Bagaimana Anda menghabiskan liburan ?

Kalau Anda adalah seorang pengusaha, pertanyaan ini sebetulnya hanyalah jebakan karena sebenarnya Anda tidak memiliki liburan apa pun.  Kamu  hanya akan berkutat pada bisnis yang kamu jalankan.

Seorang pengusaha sukses, biasanya selalu memiliki gagasan yang baru untuk mengembangkan prodak yang sudah ada.Mereka akan terus berusaha, agar prodaknya terus di minati oleh konsumen,Selain selalu memiliki gagasan yang baru, seorang pengusaha sukses juga selalu konsisten dalam melakukan aktifitasnya, meskipun itu berarti harus bekerja dengan keras setiap hari.

Jika Anda memiliki sikap-sikap di atas berarti Anda punya kesempatan untuk menjadi pengusaha yang sukses.Yang perlu Anda lakukan adalah terus berusaha dan jangan cepat berpuas diri jika Anda sudah mencapai target yang Anda inginkan.





0 komentar:

Posting Komentar