hitshat

Kamis, 04 Mei 2017

Kiat sukses memulai bisnis affiliasi untuk pemula



kiat sukses memulai bisnis Affiliasi Marketing untuk pemula



Affilate marketing merupakan sebuah bisnis yang perlu Anda coba, selain bisnis yang lainnya karna affiliet marketing merupakan bisnis yang cukup menguntungkan jika di tekuni dengan serius .Di tengah aktifitas menulis artikel, Anda bisa menyisipkan  review prodak affilate Anda.Dengan begitu Anda memiliki kesempatan mendapatkan penghasilan di luar dari iklan yang di pasang di blog .

Affiliate Marketing adalah?

Menurut  Wikipedia, affiliate marketing adalah jenis pemasaran di mana komisi bisnis affiliasi didapatkan jika terdapat pengunjung atau customer melakukan konversi melalui upaya pemasaran affiliate.Ketika Anda menjadi member affiliasi sebuah bisnis, maka Anda akan mendapatkan link affiliasi (link referral). Selanjutnya, Anda hanya melakukan upaya untuk menyebarluaskan link tersebut di berbagai media sosial untuk mendapatkan konversi.

Tapi, bisnis  Affiliate sama dengan bisnis oline yang lainnya, untuk sukses di bisnis ini tidak semudah yang di bayangkan.Jadi untuk Anda yang masih pemula jangan pernah berfikir dengan mengikuti bisnis Affiliate marketing, Anda akan cepat mendapatkan hasil yang melimpah,kenyataannya tidak seperti itu untuk mendapatkan hasil tentunya perlu kerja keras dan kesabaraan karna bisnis Affiliate atau bisnis online yang lainnya bukan sarana untuk cepat kaya.

Tawaran komisi yang menggiurkan dari Affiliate marketing, membuat para pelaku bisnis online berani untuk mencobanya.Untuk Affiliate pemula, sebaiknya jangan terburu buru untuk cepat hasil, sebaiknya Anda pelajari dulu cara yang efektif untuk mempromosikan prodak Affiliate Anda .Kalo Anda asal promosi atau asal pasang iklan apalagi  melakukan Spam di mana-mana di jamin prodak Anda akan sulit lakunya.

kiat sukses memulai bisnis Affiliasi Marketing untuk pemula


kiat sukses memulai bisnis Affiliasi Marketing untuk pemula


Agar program Affiliate marketing Yang Anda ikuti bisa mendapatkan hasil  seperti yang  Anda inginkan .Hal-hal dibawah ini juga kamu perlu perhatikan dengan baik agar program affiliate kamu berjalan dengan baik dan membawa kesuksesan kedepannya.

1.Teliti terlebih dahulu kualitas prodak tersebut

Dalam memilih prodak Affiliate Anda harus teliti terlebih dahulu apakah prodak tersebut layak untuk Anda jual atau tidak.Jangan sampai Anda mejual prodak yang tidak berkualtas.Ketika Anda melakukan itu nama baik Anda akan di pertanyakan,Bacalah dan pelajari secara lengkap produk seperti apa yang ditawarkan, hal ini akan memudahkan Anda dalam membuat materi promosi untuk program affiliate Anda.

2.Carilah prodak Affiliate yang memberikan komisi tinggi

Salah satu kelebihan dari program affiliasi adalah komisinya yang cukup besar. Ini juga yang mendorong para pelaku bisnis online untuk Menggeluti program Affiliasi.Pastikan Anda mengetahui dengan jelas komisi untuk kategori produk atau jasa dari merchant yang Anda promosikan. Pilihlah merchant affiliate yang memberikan komisi yang lebih menguntungkan bagi Anda.

3.Cek cara pebayaran komisi Anda

Pastikan program Affiliasi yang Anda ikuti membayar Anda dengan tepat waktu.Jangan pernah mengikuti program Affilias yang kurang jelas dalam pembayarannya dan Semakin bonafide sebuah program afiliasi semakin baik sistem pembayaran komisinya.Anda juga harus mengetahui alat pembayaran apa yang di gunakan untuk menerima komisi Anda jika Anda belum memlikinya cepatlah buat  supaya Anda mengetahui program affiliasi tersebut benar membayar atau tidak.

4.Wajib, program Affiliasi yang Anda ikuti  harus menyediakan alat promosi

Jika Anda seorang pemula carilah program Afiliasi yang menyediakan alat promosi yang lengkap,dengan alat promosi tersebut Anda akan lebih di mudahkan dalam melakukan promosi.Alat promosi seperti Video,Banner,Email marketing tentunya Anda akan merasa kesulitan jika Anda tidak ahli dalam membuatnya.Jika Anda memiliki alat pemasaran yang cukup, mudah bagi Anda untuk memasarkan link afiliasi Anda dan mulai membuat penjualan dengan cepat.Semakin banyak promosi yang dapat anda lakukan. Semakin besar potensi penjualan yang akan anda dapatkan.

5.Buatlah Blog pribadi untuk sarana pemasaran

Pungsi blog adalah untuk membantu Anda dalam melakukan promosi prodak Affiliasi yang Anda ikuti.Cara promosi Prodak Affiliasi di blog tidak boleh sembarangan,sama seperti di medsos, promosi di blog juga tidak boleh secara terang terangan karna pada dasarnya orang-orang tidak suka jika di tawari prodak.Lalu bagaimana caranya?.Agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung blog Anda, buatlah Artikel yang menggabarkan prodak Anda atau istilah kerennya Artikel Review.

Contoh.Jika prodak Anda tentang pelangsing buatlah Artikel  tentang cara melangsingkan badan yang baik kemudian dalam artikel tersebut rekomedasikanlah prodak pelangsing yang Anda jual.Catatan.Anda jangan langsung megarahkan pengunjung Anda ke web pemilik prodak tapi Anda buatlah artikel review khusus tentang prodak Anda jelaskan kelebihan dan kekurangannya dengan jujur baru Anda boleh arahkan pengunjung ke web vedor.

Buatlah blog di blogspot atau di wordspres jika Anda belum punya biaya untuk menyewa Domain dan Hosting berbayar.Tapi, agar lebih propesional sebaiknya  kalo ada biaya langsung saja membuat blog yang berbayar karna pada umumnya blog/web yang memakai COM.itu lebih di percaya dari pada yang gratisan.

6.Bangun audiens Anda di medsos terutama di Facebook

Untuk mempromosikan prodak Affiliasi Anda, bangunlah audiens terlebih dahulu dengan cara membuat halaman facebook Anda sendiri.Agar teman facebook Anda mau mengikuti halaman facebook Anda, yang harus Anda lakukan adalah membangun kepercayaan teman Facebook Anda.Caranya,setiap update status berikanlah informasi yang bermanfaat jangan dulu menyertakan link blog Anda.

Contoh.Jika prodak yang ingin Anda tawarkan prodak pelangsing  kirimkan tips-tips tentang merawat tubuh,tentang diet yang sehat,tentang makanan yang baik untuk Diet Dll.

Contohnya seperti ini.Hey guys,ternyata manfaat buah ini…(sebutkan nama buahnya)banyak sekali loh,terutama buat kamu yang lagi diet (sebutkan semua kelebihan dan manfaatnya) jangan terpaku pada contoh di atas anda harus kreatif dalam promosi.lakukan cara seperti itu sampai teman-teman facebook Anda banyak yang merespon setiap Anda melakukan update status,kalo dengan cara ini tidak berhasil cobalah cari cara lain gunakanlah kreativitas anda untuk mempromosikan prodak Anda.

Jika teman facebook Anda sudah banyak yang merespon baru Anda update status di sertai degan link halaman facebook Anda.Rumusnya seperti ini 2 kali update status tentang tips atau artikel kesehatan dari blog sendiri atau orang lain atau apapun yang berhubungan dengan prodak yang ingin Anda tawarkan.1 kali atau berapalah terserah buat update status yang biasa agar Anda terlihat seperti manusia tapi ingat jangan lebai karna di sini Anda sedang membangun nama baik Anda,kemudian 1 kali update status yang menwarkan prodak Anda ini juga tidak boleh sembarangan asal menawarkan, ada caranya ketika Anda ingin menawarkan prodak Anda berilah keterangan tentang kelebihan dan kekurangan prodak Anda dan jelaskan kenapa orang lain harus membeli prodak Anda.

Terakhir gabung grup yang sesuai prodak Anda atau Anda buat grup sendiri.Intinya jangan melakukan spam pada saat prmosi,jangan langsung mempromosikan prodak Anda di Grup  cari tau terlebih dahulu peraturan grup tersebut karna kalo Anda langsung mempromosikan prodak Anda tanpa Anda tau peraturan grup yang Anda ikuti bisa jadi Anda akan di tendang dari grup tersebut.
 
7.Promosikan prodak Anda lewat iklan gratis dan berbayar

Promosikan prodak Anda lewat iklan yang banyak bertebaran di internet.Jika Anda punya modal beriklanlah di facebook ads atau di google Adword kalo anda tidak ada modal cukup Anda promosikan di berbagai iklan baris gratis yang ada di internet.

Kekurangan dan kelebihan jika Anda mengikuti program Affiliasi
kelebihan
  • Jika Anda mengikuti program Affiliasi kelebihannya adalah kebebasan waktu,Anda bisa mengerjakannya kapanpun dan di manapun tanpa terikat dengan waktu.
  • Anda bisa mendapatkan komisi yang cukup memggiurkan dengan mengikuti program Affiliasi.
  • Semua keuntungan akan mengalir kedalam kantong celana Anda.

Kekurangannya

  • Pendapatan Anda  akan bergantung pada orang lain
  • Anda tidak membangun  Sebuah Aset (Data Customer)
  • Anda akan bersaing dengan ribuan orang yang menggeluti bisnis online.

 Jenis-jenis program Affiliasi

  • Pay Per Sale (PPS)
Anda akan mendapatkan komisi jika terjadi konversi (penjualan) melalui link affiliasi Anda. Komisi bervariasi, tergantung kebijakan setiap advertiser yang menawarkan program affiliasi.
  • Pay Per Click (PPC)
Anda akan mendapatkan komisi dari setiap klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung blog atau situs

  • Pay Per Review (PPR)
Anda akan mendapatkan komisi dari setiap review produk atau jasa yang telah Anda tulis di blog/web.

  • Pay Per Lead (PPL)
Anda akan mendapatkan komisi dari setiap prospek atau leads yang bergabung melalui link affiliasi Anda
  • Recurring Affiliate program (AFR)
Anda akan mendapatkan komisi dari setiap review produk atau jasa yang telah Anda tulis di blog.

Tugas utama dari seorang affiliate marketing adalah mendatangkan vistor sebanyak mungkin karna tidak akan ada penjualan kalo tidak ada vistor.Memang ini tidak mudah tapi kalo Anda berusaha yakinlah Anda akan menemui keberhasilan yang anda impikan.

1 komentar:

  1. saya sudah lima bulan bergabung di broker ACY gan, dimana bagi saya broker ACY ini adalah broker yang sangat bagus sekali, spread yang sangat rendah, eksekusi cepat dan tingkat keamanan dana nya juga sangat terpercaya, sehingga saya pun bisa bertrading dengan lancar dan nyaman bersama broker ACY gan.

    BalasHapus