hitshat

Rabu, 14 Juni 2017

3 pendapat yang salah tentang bisnis online dan Tips bisnis online


3 pendapat yang salah tentang bisnis online dan Tips bisnis online





Untuk pemula,Anda harus baca artikel ini.Bagaimana seorang pebisnis online yang sudah berpengalaman bisa mengasilkan omset sampai ratusan juta tiap bulannya.Yang pasti mereka tidak mendapatkan semua itu hanya dalam tempo satu malam bahkan satu bulanpun mereka belum tentu bisa mendapatkan omset sampai ratusan juta.

Inilah pemikiran yang salah dari para pemula, kadang mereka mengangap bisnis online bisa di jalankan dengan mudah hanya duduk di depan computer mereka bisa langsung mendapatkan penghasilan. Memang benar, semua itu bisa terjadi tapi semua itu tidak bisa di dapatkan hanya dalam tempo yang singkat tanpa strategi yang matang.

Padahal mereka tidak tau, para pebisnis online yang sudah berpengalaman mereka butuh waktu,tenaga,modal untuk bisa mencapai kesuksesan di bisnis online.Mereka merangkak dari bawah dengan strategi dan perencanaan yang matang sampai akhirnya mereka sampai kepuncak kesuksesan yang mereka impikan.Oleh karna itu di artikel kali ini akan saya bahas kesalahan dalam berbisnis online ,kelebihan apa saja di bisnis online,dan Tips dalam berbisnis online.

Yu kita bahas satu persatu.

3 pendapat yang salah tentang bisnis online dan Tips bisnis online

1.Midset yang salah tentang bisnis online

Bisnis online itu mudah

Memang mudah bagi mereka yang sudah berpengalaman dan sudah menguasai ilmunya.Tapi,mudah yang di maksud di sini bukan berarti mereka hanya duduk santai liatin computer terus duit datang dengan sendirinya.

Jika Anda punya pemikiran seperti di atas Anda salah besar, meskipun mereka sudah membuktikan kalo bisnis online bisa menghasilkan tapi semua itu tidak di raih dengan mudah mereka terus belajar, terus  mematangkan strategi, bahkan mereka tidak segan untuk melakukan eksperimen atas rencana yang telah di buat.Mereka terus bersabar tekun dalam mengelola bisnis yang sedang mereka geluti.
Saran dari para pakar bisnis online.

·       Cari info terlebih dahulu apa itu bisnis online,resikonya apa,bagaimana menjalankannya,kalo perlu cari tempat kursus yang sudah berpengalaman dan sudah melahirkan banyak para pebisnis online Contohnya seperti Anna ahira,SB1M,RWP dll.

·       Focus,dalam menjalankan bisnis apapun butuh konsentrasi dan focus yang lebih untuk meraih kesuksesan , fokuskan ke satu bidang dulu, supaya konsentrasi tidak terpecah carilah bidang bisnis yang cepat mendatangkan penghasilan Contohnya seperti bisnis droship di Media social,menjadi Affiliate marketing kalo kamu punya keahlian menulis kamu bisa menjadi penulis lepas.

·       Bisnis online sama dengan bisnis offline.Jadi,kamu juga harus memperlakukan bisnis online sama dengan bisni offline walaupun bisnis online punya kelebihan tersendiri.

Jangan berfikir kalo dengan bisnis online bisa kaya mendadak

Pernah membaca iklan seperti ini “hanya dengan duduk santai tanpa melakukan apapun Anda akan menghasilkan uang puluhan juta rupiah”bisnis online memang bisa di jalankan dengan santai sambil berkumpul dengan sanak keluarga,tapi bukan berarti kita tidak harus kerja keras untuk mendapatkan kesuksesan.Banyak dari para pemula yang menyerah di tengah jalan karna tidak sabar pada awal menggeluti bisnia online.

Perlu di ketahui,mereka para pakar bisnis online perlu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk mendapakan hasil yang mereka ingikan.mereka juga pada awalnya mengalami kesulitan yang sama dengan yang lainnya.

Ketika Anda menggeluti bisnis online pertama kali Anda harus rela bekerja tanpa di bayar dan itu berlangsung sampai bisnis Anda siap untuk menghasilkan.Jika Anda ingin terjun kebisnis online Anda harus siapkan mental,materi,pegetahuan karna kenyataannya menggeluti bisnis online tidak mudah dan butuh banyak waktu sampai bisa menghasilkan.

Bisnis online itu butuh modal. Jadi, jangan berfikir kalo bisnis online tidak butuh modal

Apa sajakah yang di butuhkan dalam menggeluti bisnis online?Senjata pertama yang di butuhkan tentu saja adalah computer atau smartphone.Untuk yang sedang menggeluti bisnis Drhopsip atau menjual prodak hasil karya sendiri Smartphone bisa Anda gunakan untuk promosi atau yang lainnya.
Kalo computerkan bisa di warnet?Ya,memang benar tapi justru malah akan menambah biaya untuk sewa warnet dan waktu kerja kamu juga menjadi terbatas coba kalo kamu punya PC/Laptop sendiri kamu punya banyak waktu untuk mengerjakannya.

Senjata kedua ya tentu saja adalah Kuota internet berapa biaya yang di keluarkan tiap bulannya.dan banyak lagi pengeluaran lainnya.

Nah dari cerita di atas mari kita hitung-hitung biaya apa sajakah yang harus kita keluarkan kalo menekuni bisnia online.

1.biaya membeli Pc/Laptop kalo Anda menggunakan komputer warnet berapa biaya sewa perjamnya di kali berapa jam perhari.
2.biaya membeli kuota internet kalo pake kuota
3.biaya membeli Domain dan Hosting kalo belum ada biaya bisa yang gratisan dulu.seperti memakai blogspot atau Wordspres
4.biaya memasang iklan kalo pengen menggunakan iklan yang berbayar seperti iklan di Facebook Ads atau iklan Adwords.Kalo pengen promosi yang gratisan bisa, tapi butuh waktu yang lama untuk bisa sukses.
5.biaya mengikuti pelatihan/kursus,biaya mengikuti seminar atau biaya membeli Ebook yang premium kalo Anda punya biaya ini wajib supaya Anda punya pengetahuan tentang bisnis online.
Sebenarnya masih banyak lagi biaya yang lainnya.Intinya kalo Anda ingin cepat sukses di bisnis online Anda harus banyak mengeluarkan biaya demi kemajuan bisnis online Anda.


2.kelebihan bisnis online

3 pendapat yang salah tentang bisnis online dan Tips bisnis online

1.Bisnis online butuh modal tapi tidak sebesar bisnis Offline

Masih ingat dengan prinsip Ekonomi?  Kalo saya tidak salah bunyinya seperti ini”Mengeluarkan modal sekecil-kecilnya untuk mendapatkan hasil yang sebesar-besarnya”Maaf kalo saya salah mohon koreksi.Nah,di bisnis online inilah kita bisa menerapkannya, kita bisa mendapatkan hasil yang besar tidak kalah dengan bisnis offline dengan modal yang seminim mungkin.Intinya bisnis online bisa di jalankan dengan modal yang kecil.

2.Bisa di kerjakan di mana saja

Untuk Anda yang suka kebebasan atau Ibu rumah tangga yang ingin punya penghasilan sambil  tetap bisa berkumpul dengan keluarga bisnis online bisa di jadikan alternative usaha yang menjanjikan.Banyak pengusaha bisnis online yang sukses walau tinggal di kampung asal ada pasilitas internet.

Untuk yang suka jalan jalan bisnis online bisa Anda andalkan untuk meraih penghasilan contohnya seperti Blogger Traveler Anda bisa menggabungkan hobi jalan-jalan dengan pekerjaan asik bukan.

Tapi karna teralu bebas inilah kadang –kadang para pelaku bisnis online sampai lupa waktu bahkan mungkin mereka bekerja melebihi jam kerja pada umumnya untuk mensiasatinya aturlah jam kerja kapan Anda bekerja dan kapan Anda beraktifitas dengan taman atau keluarga Anda.Terus,jangan pernah menunda-nunda pekerjaan banyak dari pelaku bisnis online terutama pemula yang tidak konsisten dalam mengegeluti bisnis online.

3.Bisnis online bisa di kerjakan siapapun

Inilah salah satu kelebihan jika terjun kedunia bisnis baik offline maupun online kita tidak butuh yang namanya Ijazah atau syarat apapun.Khusus bisnis online Anda cukup bisa menggunakan computer dasar saja selebihnya tergantung kerja keras Anda.Ada orang yang awalnya gaptek bahkan hanya lulusan SD mereka bisa membuktikan kalo mereka bisa sukses tentusaja dengan kemauan dan tekat yang kuat untuk terus belajar.

4.Jangkauan yang luas

Jika Anda  pemilik Toko online Anda bisa memasarkan prodak Anda tanpa ada batasan wilayah Anda bisa menjualnya kemanapun beda kalo Anda punya toko offline waktu Anda terbatas tidak bisa 24 jam pembelinyapun mungkin hanya yang sudah tau Toko Anda saja.

Kekurangnnya mungkin Anda hanya bisa menjangkau konsumen atau wilayah yang ada pasilitas internet saja dan untuk orang Indonesia tidak semuanya terbiasa berbelanja online .Kekurangan lainnya Jika bisnis Anda bermasalah apalagi sampai mengecewakan konsumen berita kejelekan bisnis Anda akan mudah tersebar terutama di media social.

Jadi, jika Anda ingin sukses di bisnis online bangunlah Reputasi yang baik dengan calon konsumen Anda jangan membohongi mereka,jual prodak yang berkualitas supaya pembeli Anda puas.

3.Tips bisnis online dari para pakar

3 pendapat yang salah tentang bisnis online dan Tips bisnis online

1.Fokus hanya pada satu bidang saja dulu jangan melirik bisnis yang lain sebelum Anda benar-benar menguasai bisnis tersebut

2.Memiliki perencanaan dan tujuan yang jelas susunlah strategi satu persatu jangan telalu menggebu-gebu untuk mewujudkannya jika satu strategy sudah berhasil silahkan lanjutkan strategi berikutnya intinya Anda harus punya tujuan akhir tentang bisnis Anda dan satrategi yang Anda bangun tuuannya supaya Anda bisa mencapai pada tujuan bisnis Anda.

3.Pemilihan prodak,kalo kamu pemilik toko online dan berniat kerjasama dengan orang lain surveylah terlebih dahulu prodak tersebut bagaimana kualitasnya,berapa harga yang akan di jual dan apakah konsumen menyukai prodak tersebut.

Terus,Anda juga harus mengusasai prodak tersebut terutama jika yang Anda jual berupa Ebook.Jangan menjual prodak yang tidak anda kuasai karna konsumen akan meragukan kualitas pordak Anda.

4.Anggaran,Anda harus memperhitungkan berapa biaya yang akan Anda butuhkan untuk biaya promosi bisnis Anda berapa biaya iklan,berapa biaya sewa hosting dan domain dll.

Kesimpulan

Bisnis online pada dasarnya sama dengan bisnis offline perlu modal,perlu kerja jeras dan perlu perencanaan yang matang.Jika anda sedang mencari bisnis dengan modal minim bisnis online bisa menjadi alternative dan kita juga harus sadar bahwa tidak ada kesuksesan yang di dapat dengan mudah semuanya perlu pengorbanan dan kerja keras.

Bisnis online bukan sarana untuk cepat kaya,tapi Anda akan kaya dengan bisnis online.


0 komentar:

Posting Komentar