hitshat

Senin, 19 Juni 2017

Hilangkan stress saat ngeblog.Dengan 7 Tips ngeblog berikut



Hilangkan stress saat ngeblog.Dengan 7 Tips ngeblog berikut



Mejadi seorang blogger memang tidak mudah,kalo tidak ada niat yang kuat untuk terus belajar rasanya sulit untuk bisa sukses sebagai blogger.Apalagi kalo niat Anda negbog untuk mencari penghasilan perlu waktu dan kesabaran ekstra untuk mencapai semua itu,kecuali kalo niat Anda ngeblog hanya untuk iseng semata mungkin itu lain ceritanya.

Pada saat awal ngeblog pasti akan mengalami banyak kesulitan dan itu yang akan membuat Anda putus asa dan mulai menyerah untuk terus melanjutkan negblog.Di saat pertama ngblog kita harus rela tidak di bayar sepeserpun, justru kita harus terus mengeluarkan modal, minimal untuk membeli kuota internet.

Perihnya menjadi seorang blogger pemula pasti pernah di rasakan oleh semua blogger, termasuk yang saat ini sudah dikatakan master.Dalam hitungan bulan bahkan tahun kita harus rela meluangkan waktu,pikiran,modal dan sebagainya.

Jika blog kita belum ada perkembangan,imbasnya metal kita pasti tergaggu, kadang kita berada di antara dua pilihan apakah kita akan terus melanjutkan atau berenti.

Di artikel ini, saya akan memberikan  Tips supaya tidak cepat jenuh pada saat pertama ngeblog supaya terus semangat.Tips ini mudah-mudahan bisa membantu,berikut tipsnya:

Hilangkan stress saat ngeblog.Dengan 7 Tips ngeblog berikut

1.Ingat tujuan ngeblog untuk apa

Pertama kali ngblog kita harus punya motivasi,dan motivasi kita apa?Apa hanya sekedar menyalurkan hobi menulis,apa hanya sekedar untuk membantu orang lain dengan pengetahuan kita, atau untuk mencari penghasilan.

Kalo tujuan Anda negblog untuk mencari penghasilan,cobalah kuatkan tekad Anda karna bagaimanapun menjadi seorang blogger yang sukses itu tidak mudah perlu waktu tenaga,pikiran dan materi.

Coba Anda berfikir sejenak,berfikirlah positif  dan anggapalah kalo menjadi seorang blogger adalah pilihan terbaik Anda dan Anda tidak akan menemukan kesuksesan lain selain menjadi sorang blogger.Yang utama harus terus berfikir positif dan percaya suatu saat pasti berhasil.

2.Ingat orang-orang terkasih Anda

Percaya atau tidak ketika kita mengingat orang-orang yang kita cintai ketika sedang berjuang maka semangat kita akan berlipat ganda.Kalo saya pribadi,saya selalu berfikir hanya menjadi seorang blogger saya bisa sukses tanpa mengeluarkan banyak modal.

Saya selalu teringat keluarga saya dan saya selalu yakin kalo neblog bisa menghidupi saya dan keluarga.Apalagi kalo kita tidak punya cukup modal untuk membuka usaha offline atau kita tidak punya keberanian untuk bewirausaha,menjadi seorang blogger bisa menjadi awal Anda untuk terjun ke dunia bisnis.

Jadi,siapa orang yang menjadi penyemangat Anda dalam beraktifitas ngeblog?

3.Jangan terlalu sering posting artikel

Di poin ketiga ini mungkin ada yang tidak setuju,tapi saya punya alasan kenapa saya menyarankan jangan terlalu sering buat artikel.Ketika pertama kali ngeblog pasti semangat sedang membara makanya banyak para blogger pemula yang jor-joran untuk menulis artikel sebanyak-banyaknya dengan harapan blog mereka cepat terkenal dan banyak pengunjungnya.

Di forum banyak sekali yang bertanya, kenapa blog saya sepi padahal jumlah artikel saya sudah banyak.Banyaknya artikel tidak menjamin blog Anda akan cepat terkenal,membuat artikel setiap hari memang tidak salah blog Anda juga cepat terisi penuh oleh artikel. Tapi, dampak buruknya artikel yang Anda buat menjadi kurang berkualitas itu bisa di pahami, karna pengetahuan Anda dalam membuat artikel yang baik dan benar sesuai standar Seo belum ada.

Blog Panduan IM hanya membuat artikel 2 kali dalam satu minggu karna Panduan IM dalam membuat artikel hanya mementingkan kualitas bukan kuantitas.Sebaiknya untuk pemula buatlah artikel 3 kali dalam seminggu sisanya untuk promosi,bergaul di forum,bergaul di Grup Facebook oarng-orang yang sudah berpengalaman sebagai blogger, jangan lupa aktif bertanya dengan pemilik atau anggota lainnya.

Jalinlah persahabatan dengan mereka yang sudah berpengalaman Sahare artikel mereka, itu merupakan salah satu strategi jitu untuk memperkenalkan blog Anda.Suatu saat jika Anda butuh pertolongan mereka untuk mendapatkan Backling yang berkualitas, mereka pasti akan membantunya dan itu terjadi jika Anda dan mereka saling menguntungkan.

Kalo ada modal cobalah ikut pelatihan bisnis online tujuannya untuk menambah pengetahuan tentang bisnis yang sedang Anda geluti.Intinya dalam poin ke tiga ini dalam membuat artikel utamakanlah kualitas bukan kuantitas ketika Anda membuat artikel terlalu sering di khawatirkan Anda akan cepat bosan apalagi kalo Anda melihat blog Anda tidak ada kemajuan yang berarti.

Oleh karna itu perbanyaklah waktu luang untuk promosi,untuk menambah pengetahuan hanya dengan bergaul dengan mereka yang sudah berpengalaman pengetahuan Anda akan bertambah, terus sisakan waktu juga untuk membaca ebook yang gratisan ataupun yang berbayar.
Di harapkan dengan banyaknya aktifitas yang Anda lakukan di luar aktifitas menulis artikel Anda tidak cepat bosan dan putus asa.

4.Fokuskan terlebih dahulu pada satu bidang

Jangan dulu tergiur dengan bisnis yang lain sebelum satu bidang bisnis Anda kuasai.Percayalah setiap bisnis pasti punya kesulitan tersendiri di khawatirkan jika Anda tergiur dengan bisnis yang lain sementara bidang yang satu belum ada hasil di khawatirkan hanya akan menambah beban pikiran Anda saja.Jadi fokuslah pada satu bidang dulu.

5.Tetap santai tapi serius

Di awal ngeblog,jangan dulu terobsesi mendapatkan peghasilan dari blog.Setiap blogger pasti ingin blognya ramai dan mendapatkan imbalan materi,tapi ingat kalo blog kita belum memungkinkan untuk di jadikan mesin uang jangan terlalu berharap kita dapat bayaran dari aktivitas blog kita.

Di awal ngeblog sebaiknya fokuskan terlebih dahulu untuk belajar membuat artikel yang berkualitas dan mencari traffic sebanyak mungkin.Tetap santai ,dan jangan terlalu terbebani dengan kondisi blog Anda, walaupun blog Anda sepi sekalipun,semakin Anda terbebani dengan kondisi blog Anda semakin Anda tidak focus dan ini bisa berdampak buruk terhadap kelangsungan blog Anda.

Walaupun santai tapi tetap serius tetap rutin posting artikel,tetap rutin promosi dan tetap rutin berkunjung ke grup atau forum.

6.Disainlah blog Anda sebagus mungkin

Kenapa saya menyarankan untuk mendisain blog sebagus mungkin tujuannya adalah supaya ketika Anda mengunjungi blog yang Anda kelola Anda merasa betah di blog tersebut.Carilah Template yang bagus tapi tetap Seo friendly dan mobile Friendly.

Ketika Anda melihat blog Anda yang rapi, enak di pandang di harapkan timbul pikiran positif terhadap kalangsungan blog yang Anda kelola.Ketika saya melihat disain template blog saya newsbis23 saya selalu timbul pikiran positif saya selalu berharap suatu saat blog ini ramai pengunjung dan bisa menghasilkan.

“blog ini sudah enak di pandang dan blog ini suatu saat bisa sukses”itulah yang selalu saya pikirkan.

7.Berserah diri ke pada sang pencipta

Jika semua tips sudah Anda lakukan, selanjutnya tinggal berserah diri pada sang pencipta,inilah proses terakhir yang harus Anda lakukan.Dengan Anda menyerahkan semua masalah Anda kepada sang pencipta di harapkan timbul rasa percaya diri dan tetap berfikir positif.

Jika Anda terus berfikir positif dan menyerahkan semuanya kepada sang pencipta di harapkan Anda tidak terlalu terbebani dengan aktifitas blog Anda.

Kesimpulan

Menjadi seorang blogger bukan sebuah profesi yang bisa membuat Anda cepat kaya dengan sekejap perlu waktu dan konsistensi dalam menjalankannya.Anda harus melihat mereka yang sudah bisa menikmati hasil dari aktivitas ngeblog,  mereka juga tidak mendapatkannya dalam waktu satu atau dua bulan bahkan di antara mereka ada yang mendapatkan hasil setelah blog mereka berumur 2 Tahun.Jadi harus tetap sabar dan konsisten.








0 komentar:

Posting Komentar