hitshat

Kamis, 09 Maret 2017

6 cara promosi Blog yang paling efektif dan cepat terkenal






Blog merupakan sebuah sarana para blogger untuk mempromiskan prodak atau artikel yang mereka jual atau mereka buat.Namun untuk mempromsikan sebuah Blog tidak semudah membalikan telapak tangan terutama bagi mereka yang masih pemula.

Lalu bagaiman cara mempromosikan blog yang efektif ? Seperti kita ketahui kesuksesan blog /wbsite tergantung dari banyaknya trafik/pengunjung.Sebagus apapun web/blog jika tidak ada pengujung maka usaha kita akan sia-sia.

Coba anda bayangkan jika artikel yang kita buat dengan susah payah dan dengan harapan artikel kita banyak yang membaca,tapi kenyataannya apa, artikel kita tidak ada satupun yang membaca akibat sepinya blog kita, kalo sudah begitu sakitnya tuh disini.

Dalam mempromosikan blog kita supaya di kenal oleh para pencari informasi,banyak cara yang bisa kita lakukan seperti, promosi di sosial media, di forum-forum,di grup tempat berkumpulnya para blogger Dll.

1.Cara yang pertama gabunglah di forum tanya jawab seperti

Bersosial.com,kompas,Detik,Kaskus Dll kemudian jawablah pertanyaan yang ada dengan baik.Tapi jangan di jawab semua mintalah penanya untuk mengunjungi tautan yang mengarah ke Blog anda pada akhir jawaban.Cara ini terbukti ampuh untuk mendatangkan pengunjung.Dan secara tidak langsung sudah membuat backlink artikel yang kita buat.






Catatan.
  • Jika blog anda memiliki tema yang spesifik, maka anda bisa mencari forum yang sama dengan blog anda dan bagikan artikel anda di sana
  • Anda jawab pertanyaan sebisa anda dengan menempelkan link anda sebagai referensi
  • Pastikan sebelum anda mengirimkan artikel ke forum anda kuasai terlebih dahulu artikel yang anda buat ,supaya anda bisa menjawab jika ada pertanyaan kepada anda
  • Carilah forum yang banyak anggotanya.Lalu aktiplah ikut cuap-cuap disana jangan malu menunjukan kelebihan anda.
  • Dalam sebuah porum biasanya ada orang yang lebih dominan istilahnya orang yang selalu aktif di forum ,cari tau alamat Emailnya ,nama blognya siapa tau bisa mempromosikan blog anda.
  • dalam sebuah forum biasanya ada sebuah signature,nah silahkan anda isi signature tersebut dengan alamat ke blog anda.Kemudian berkomentarlah pada thread orang lain, sehingga orang akan melihat komentar anda dan mungkin bisa berkunjung ke blog anda dari signature pada sebuah forum

2.Promosikan blog kita melalui sosial media Facebook
Melakukan promosi lewat Facebook terbukti sangat ampuh dalam mendatangkan pengunjung,dengan jumalah pengguna yang sangat besar Facebook bisa kita man faatkan untuk meningkatkan Trafik blog kita.


Agar promosi di Facebook tepat sasaran,anda bismelakukan cara-cara sebagai berikut.
·        Buat akun baru facebook carilah teman sebanyak banyaknya kalo perlu carilah orang yang suka dengan blog agar promosi kita lebih efektif.



  • Buatlah halaman Facebook khusus untuk bisnis anda kemudian undang teman facebook anda supaya mengetahui kegiatan bisnis anda .Jadikan halaman facebook anda   sebagai penampung informasi sebelum pengunjing facebook di arahkan ke blog anda.
  • Bergabunglah dengan grup yang isinya para blogger semua,jangan grup yang isinya hanya iklan spam link website semua
Catatan

  • Jangan melakukan spam Rasio promosi 3:1, 3 kali update status yang bermanfaat buat anggota grup 1 kali promosi
  • Jangan update status yang lebay /alai karna kita terlihat tidak profesional.
  • Ikuit aturan grup kalo anda tidak di perbolehkan memposting link ya jangan.
  • Daftar grup di facebook yang bisa anda coba ,dunia bloger,blogger pemula ,blogger indonesia dll.

3.Promosikan blog kita di Google plus
Mirip seperti facebook walaupun di Google + Lebih sepi tapi umumnya komunitas di sini lebih rapi dan antusias tapi jangan salah justru di sini lebih ketat.filter spam di google+ jauh lebih kuat di bandingkan di facebook,jadi hati –hati sekali saja anda di anggap spam website anda tidak akan muncul selamanya .Karna tiap post akan masuk ke filter spam.


Grup di google + yang bisa anda coba: blogger nusantara,blogger + dll

4. promosikan  blog lewat Sosial bookmark
Sosial bookmark adalah media untuk mensumbit artikel, demi mendapat traffic tambahan. Selain itu sosial bookmark dapat memberikan backlink untuk blog anda. Sosial bookmark juga bisa di manfaatkan untuk promosikan blog anda.




Sosial Bookmarak mampu memperkenalkan blog kita ke orang lain dengan pilihan niche yang sama,jadi memiliki ketertarikan untuk mengunjungi blogkita.Bahkan terkadang orang lebih cepat menemukan artikel kita di sosial bookmark dari pada mesin pencari.
Dari pada kita melakukan spam di blog orang lain dan bisa berdampak buruk terhadap blog kita,berikut keuntungan dari soisal bookmark.

  1.  Dapat meningkatkan pengunjung keblog kita karna situsosial bookmark meiliki user yang cukup bamyak dan kebanyakan online
  2.  Mendapatkan becklink yang berkualitas karna sosial bookmark juga memberikan backlink yang relean untuk blog kita yang berarti sangat di hargai oleh setiap mesin pencari seperti google,bing dll
  3. Mempercepat proses pengindekan sehingga mesin pencari lebih cepat menemukan link blog kita 

Berikut adalah situs sosial bookmark yang bisa anda coba.bookmarkindonesia.com,sosbooktemveoraig.web.id,ku bagikan.com,bookmark.softwareindo.com dan masih banayk lagi bisa anda cari sendiri di mesin pencari.

Tips .

  1. Ø Isi tag dengan kata kunci yang anda targetkan contoh saya memasukan tag daftar situs sosial bookmark indonesia sebaiknya jangan memasukan tag seperti blogging ,seo dll
  2. Ø Isi deskripsi yang panjang karna deskripsi yang panjang lebih pinya nilai di bandingkan yang pendek.
  3. Ø Carilah situs soisal bookmark yang dofollow dan ramai pengunjung
  4. Ø Buat akun di soisal bookmak dan submit artikel anda ke situs sosial bookmark dan lakukan rutin setelah membuat artikel.
  5. Ø Kebanyakan sosial bookmark membatasi jumlah artikel yang akan kita submit,oleh karna itu kita harus siap mensubmit artikel satu persatu

5.Buat Artikel Yang Berkualitas

Artikel yang berkualitas menjadi kunci dari keberhasilan suatu blog,dengan artikel yang berkualitas akan membuat pengunjung blog betah berlama lama di blog kita.artikel yang berkualitas dan alami tidak copas,jadi jika anda ingin blog anda ramai pengunjung mulai hari ini belajarlah membuat artikel yang berkualitas ya walaupun saya juga tidak tahu apakah artikel di blog saya berkualitas atau tidak karna saya juga masih blogger pemula.

6.Promosikan blog anda di Directory ODP DMOZ



DMOZ merupakan search enngine terbesar untuk saat ini,hampir kuranglebih 37.000 sukarelawan yang menjalankan tugasnya sebagai editor pada directory tersebut.DMOZ termasuk yang paling penomenal karena hampir semua search engine terkenal mengacu pada directory DMOZ seperti google,yahoo,hotbot,nesckape dll jadi berbaggalah jika blog kita slahsatu yang terpilih dan masuk kategory mereka,karna situs yang bisa masuk DMOZ harus melaliu penyaringan yang ketat

Jika blog anda ter daftar di DMOZ blog anda akan muncul di setiap directory search engune terkenal itu artinya blog anda akan lebih mudah ditemukan dari pada blog yang tidak terdaftar di DMOZ.


Sebenarnya terlalu panjang jika saya menulis semua artikel tentang DMOZ mungkin lain kali saya akan membahasnya secara lengkap.Jika anda ber minat untuk men daftarkan blog anda di DMOZ kunjungi webnya di http://www.dmoz.com

Sebenarnya masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mempromosikan blog kita.Tapi karna berhubung sudah larut malem dan saya sudah ngantuk berat mngkin anda bisa cari sendiri di mesin pencari.jika artikel ini bermanfaat silahkan like fanspage kami dan share artikel kami.terimakasih Cal to action





0 komentar:

Posting Komentar