hitshat

Senin, 20 Maret 2017

Istimewa, 7 orang ini shalat di tempat umum,di jalanan,no 7 tak lazim








Sholat merupakan ibadah wajib untuk seorang muslim,bagaimanapun keadaannya sesulit apapun selama dalam keadaan sehat dan mampu.Kadang kita selalu mengeluh dengan keadaan, dan membuat kita meninggalkan shalat karna beralasan Allah sudah tidak adil dan menganggap Shalatnya sia-sia,karna tidak bisa memberikan jalan keluar atas masalah yang di hadapi.

Tahukah kawan, kita yang tianggal di Indonesia seharusnya lebih bersyukur karna penduduk Indonesia merupakan mayoritas beragama Islam,kita bisa menemui Mesjid atau mushola di mana saja bahkan hampir tiap kota kita bisa temukan mesjid.Kita juga tiap hari bergaul dengan sesama  muslim walaupun mugkin di antara kita ada yang meiliki teman non-Muslim tapi persaudaraan kita lebih erat di badingkan di Negara yang lain terutama di wilayah eropa.

Apakah kamu pernah membayangkan bagaimana susahnya  seorang muslim yang hidup di tengah-tengah masayrakat non-muslim,mereka kadang melakukan ibadah terutama ibadah shalat di mana saja di jalanan,di atas mobil,di lapangan Dll.Ketaatan mereka itulah yang harus kita tiru.
Kalo kamu seorang traveler, pasti kamu pernah mengalami susahnya mencari tempat ibadah terutama jika kamu sedang berada di Negara mayoritas non-muslim.Berikut beberapa contoh kaum muslim yang melakukan ibadah Shalat di tempat umum

Seorang pemuda di florida Amerika serikat yang tetap melakukan ibadah shalat setelah bermain basket.Yang ngaku anak basket malu tuh jika nggak Shalat.




Suka bersenang –senang,kumpul-kumpul,melakukan aktifitas olahraga semua anak muda pasti pernah melakukan itu,karna masa muda adalah masa di mana seseorang sedang mencari jati diri,ingin di perhatikan,ingin menjadi pusat perhatian dan lain sebagainya.Tapi apapun hobi dan kesenangan kamu asalkan itu positif tidak masalah asalkan jangan tinggalkan kewajiban kamu untuk beribadah kepada Tuhan seperti pemuda di atas walaupun anak basket tapi tetap tidak meninggalkan kewajibannya sebagai muslim.

Menjadi anak basket emang keren ,tapi lebih keren lagi kalo taat dalam beribadah.

Seorang wanita muslim shalat di tengah jalan di California,sebagai buntut protes kepada pemerintah Amerika karna melarang umat muslim dari 5 negara masuk ke Amerika serikat.




Kalo melihat foto di atas rasanya kita malu kalo kita tidak sahalat.Berbagai alasan kita lontarkan karna kemalasan kita padahal kita bisa shalat di mana saja tanpa ada orang yang mengusiknya.Semoga Allah memberikan Pahala yang besar untuk mereka yang mau mempertahankan keyakinanNYA.

Peter Casey seorang pemuda Amerika serikat yang shalat di depan umum.Walaupun di Amerika Serikat sedang terjadi islam fobia peter casey tetap menjalakan ibadahnya walau nyawanya terancam.




Peter Casey memutuskan masuk islam pada usia 15 Tahun,walaupun pada saat itu di Amerika Serikat terjadi Islam fobia tetap tidak menyurutkan niat Peter untuk mengucapkan kalimat syahadat walaupun pada saat itu nyawanya terancam.Ia malah semakin rajin menunjukan keyakinan barunya di depan public, sebuah keberanian yang patut di tiru.

إِلّا مَن تابَ وَءامَنَ وَعَمِلَ عَمَلًا صٰلِحًا فَأُولٰئِكَ يُبَدِّلُ اللَّهُ سَيِّـٔاتِهِم حَسَنٰتٍ ۗ وَكانَ اللَّهُ غَفورًا رَحيمًا
kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh; maka itu kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. Dan adalah Allah maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 25. Al Furqaan : 70)

Tidak semua muslim mampu menunjukan jati dirinya di negeri non muslim.Termasuk kita yang terlahir muslim


Seorang supir taksi di Amerika serikat melakasnakan Ibadah Shalat di atas mobil Taxi.Ayo muslim di Indonesia jangan kalah ..



Tanpa rasa takut ataupun rasa malu pria yang tidak di ketahui namanya itu tetap melakukan ibadah shalat ,bahkan shalatnaya di lakukan di belakang bagasi mobil dengan di lapisi sajadah.

Taksi itu di parkir di pinggir jalan, beberapa orang pejalan kaki tak henti hentinya mengarahkan pandangan ke sopir taksi yang sedang sholat. Mereka terlihat kagum, ditengah kesibukan kerja, Sang sopir tidak meninggalkan kewajiban sebagai muslim

Seorang pemuda di Amerika Serikat Shalat di jalan New York





Ketika seseorang sudah menunjukan ketaataNya maka orang tersebut akan merasa berdosa dan merasa tidak tentram ketika dia meninggalkan kewajibannya sebagai muslim terutama ibadah shalat.

Seorang pemuda ini patut di acungi jempol atas ketaatanya dalam melakukan ibadah Shalat,walaupun Shalat di area jalan dua pemuda ini tetap khusu dan tidak merasa terganggu dengan aktifitas warga di sekitar.

Di tengah perjalanan kedua pria ini melaksanakan sholat di hamparan dinginnya salju karena mereka khawatir akan datang terlambat untuk bersembahyang.Luarr biasa



Walau berada di tempat yang dingin kedua pria ini tetap tidak mau meninggalkan kewajiban shalatnya.Sementara seorang temanya yang non muslim ikut merekam kedua temannya yang sedang melaksanakan ibadah shalat.

Menurut pengakuan teman non muslimnya kedua pemuda asal bonia ini sedang menguatkan batin untuk ikut berjihad di Syria.

Astrnot asal Malaysia tetap melaksanakan ibadah shalat di sela-sela tugasnya di luar agkasa




Astronot yang bernama Syech Muzaphar Syukron merupakan astornot pertama asal Malaysia.Syech Muzaphar Syukron pergi ke luar angkasa pada tanggal 10 oktober 2007 dengan menumpang pesawat luar angkasa rusia soyus.
Dalam unggahanya sang astoronot melakukan ibadah sahalat dengan menghadap kiblat kepergian sang astonot juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. yang menjadi masalah adalah ISS mengorbit sekitar 354 KM diatas permukaan bumi. Hal ini membuat kiblat bisa berubah dalam hitungan detik. Arah ka’bah bisa berubah 180 derajat dalam hanya dalam sekali sholat.
Lembaga antariksa Malaysia angkasa menggelar sebuah konferensi yang melibatkan 150 ilmuan islam untuk memecahkan masalah ini. hasilnya adalah paduan menjalankan ibadah di ISS disetujui oleh komisi fatwa Malaysia. Dan kiblat bisa ditentukan berdasarkan peluang para astronot dengan prioritas yang pertama adalah ka’bah, bumi dan terakhir menghadap kemana saja.

Kejadian di atas bisa menjadi contoh buat kita semua yang beragama islam,bawa apapun kondisinya kita tidak boleh meniggalkan ibadah wajib bagi kaum muslim.

Share yuk, jika artikel ini bermanfaat



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar