hitshat

Rabu, 08 Maret 2017

6 benda ini bisa membuat Anda mandul







Pembunuh sperma bisa membuat Anda kehilangan kesempatan memiliki keturunan.Kemandualan merupakan momok yang paling menakutkan bagi laki-laki.Siapasih yang tidak ingin punya anak ketika sudah menikah,tentunya setiap pasangan menginginkan punya keturunan bukan.?lalu bagaimana jika sperma anda tidak sehat dan tidak bisa membuahi .




Di kehidupan seharai-hari ada banyak factor yang membuat sperma Anda menjadi tidak subur,mulai dari gaya hidup yang tidak sehat atau penyebabnya mungkin saja anda tidak mengetahuinya.



Tahukah Anda, barang –barang yang ada di sekeliling kita ternyata bisa membuat sperma  tidak subur.Barang-barang yang mungkin sudah akrab dengan kehidupan sehari-hari ternyata bisa mengancam masa depan Anda.




Spereti yang di kutip dari yahoo.com barang-barang sehari-hari ternyata bisa membunuh DNA Sperma kita.Berikut beberapa barangnya dan cara pencegahannya.





1.Kertas mesin kasir




Mungkin barang ini tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya,barang yang sepertinya terlihat tidak berbahaya ternyata bisa mengancam kesuburan sperma Anda.Menurut data sekitar 40% kertas tisu dilapisi bahan kimia pengganggu hormon bisphenol-A (BPA) yang telah dikaitkan dengan masalah kesuburan dan penyakit jantung.




Ketika tangan bersentuhan dengan kertas kasir dan Anda pakai untuk memegang makanan, BPA pasti masuk dalam tubuh. jurnal Fertility and Sterility pernah menerbitkan bahwa pria dengan kadar BPA lebih tinggi dalam urin mereka memiliki jumlah sperma yang rendah dan kualitas spermanya menurun dibandingkan pria dengan kadar BPA lebih rendah.



Meskipun belum ada yang bisa membuktikan bahwa kertas kasir ada keterkaitannya dengan infertilitas ,tapi apa salahnya Anda waspada demi masadapan Anda.Kalo Anda membutukannya tarolah kertas kasir it di dalam amplop dan jangan menyimpan kertas kasir di tempat yang memungkinkan Anda untuk terus memegangnya kalo memang tidak perlu sebaiknya jangan di ambil.





2.kaleng makanan




Sekarang ini ,banyak sekali Prousen makanan yang memanfaatkan kaleng untuk pengemasannya.Oleh karna itu banyak peneliti menilai bahwa sumber terbesar dari pencemaran BPA datang melalui makanan kemasan. Kenapa bisa begitu?karna menurut penelitian hampir semua kaleng, logamnya di lapisi dengan resin BPA,yang bermigrasi kedalam makanan.




Untuk pencegahannya belilah makanan yang masih segar dan tidak di kemas menggunakan kaleng atau carilah makanan yang kemasannya penggunakan kaca.Makanan mengunakan kaleng memang lebih paktis,tapi apakah Anda rela hanya karna kepraktisan ternyata Anda membahayakan diri Anda.






3.Peralatan Mandi





Kanapa,Anda kaget?Anda percaya atau tidak.Perlengkapan mandi yang selama ini sering kita gunakan ternyata bisa berpengaruh terhadap kesuburan Anda.Kenapa?.Karna peralatan mandi tersebut mengandung Phthalates,bahkan bukan hanya sabun atau shampoo saja ternyata tirai shower berbahan vinyl. (Pernahkah Anda memperhatikan bahwa tirai ini dapat membuat Anda pusing ketika pertama kali digantung?). Dan, panas dari shower mandi Anda memudahkan bahan kimia ini dilepaskan.





Pencegahannya gunakanlah shampoo atau sabun yang terbuat dari bahan tanaman dan tanpa wewangian dan untuk tirai gunakanlah rami yang lebih tahan lama dari pada tirai vinyl 
4.Mainan sex



Siapa yang saat ini masih menggunakan mainan sex?.Bagi Anda yang masih menggunakan mainan sex sebaiknya Anda mulai waspada terhadap akibatnya.Tidak semua mainan sex buruk tapi untuk pencegahan jangan menggunakan dildo dan mainan sex lainnya yang terbuat dari bahan vinyl.



Vinyl adalah jenis plastic yang bisa melepaskan Phthalates,bahan kimia pelembut plastik yang di kaitkan dengan kanker,alergi, cacat lahir dan intertilitas.Gunakanlah mainan sex yang terbuat dari bahan silicon medis berkualitas tinggi atau menggunakan dildo berbahan kaca.





5.Laptop



Meskipun terdengar agak janggal, komputer laptop dapat mempengaruhi kemampuan pria untuk berkembang biak. Menurut para peneliti di State University of New York di Stony Brook, ada korelasi langsung antara penggunaan laptop dan peningkatan suhu skrotum sebesar 2 derajat Celcius pada posisi tertentu. Peningkatan ini memiliki efek berbahaya pada proses pembentukan sperma. Jadi jika ingin dapat momongan, sebaiknya letakkan laptop di ats meja.



6.Ponsel



Taukah Anda, menurut Dr.Shin laki-laki dengan penggunaan ponsel lebih dari 4 jam perhari  ternyata memiliki jumlah pergerakan dan morpologi (bentuk normal) sperma lebih rendah secara signipikan.



Sebaiknya para pria jangan menyimpan ponsel di saku baju atau celana untuk menghindari paparan radiasi.namun beberapa Dokter tidak setuju dengan penelitia ini.





Menurut Dr potter,bebrapa kondisi negative lainnya bisa mempengaruhi sperma,seperti




1.Penyumbatan saluran sperma. Baik itu disebabkan oleh cacat lahir, infeksi, trauma, atau vasektomi, penyumbatan mencegah sperma dapat memasuki air mani.

2. Kelainan genetik. Kelainan kromosom dapat menyebabkan produksi sperma sangat berkurang atau bahkan tidak ada. Sebagai contoh, salah satu bentuk cystic fibrosis dapat menyebabkan  tidak terbentuknya saluran sperma.

3. Faktor lainnya seperti antibodi anti sperma, ketidakseimbangan hormon, kanker testis, dan gangguan seksual juga dapat mempengaruhi kualitas sperma. (Health.com)




Setiap pria menghasilkan jutan sperma setiap hari sedangkan untuk perempuan menghasilkan 300-400 telur selama hidupnya.Sel-sel sperma membutuhkan waktu sampai 75 hari untuk tumbuh hingga benar-benar matang.

Ada beberapa faktor yang membuat pasangan sulit untuk mendapat keturunan dari alergi sperma,sperma yang tidak efektif dan seltelur yang buruk,1 dari 10 pasangan mengalami ketidak suburan dan 30% pria ikut andil atas ketidak suburban itu.

Baca juga;Otak pecandu Film porno sama dengan pecandu narkoba




0 komentar:

Posting Komentar