hitshat

Sabtu, 25 Maret 2017

Kisah nyata,7 anak manusia yang di besarkan oleh binatang.No.5 paling memilukan







Anak adalah cerminan orang tua apapun yang di lakukan orang tua tanpa sadar di tiru sang anak.Anak ibarat kertas kosong jika di isi dengan tulisan yang baik maka isinya akan baik begitu juga sebaliknya.

Maka berhati-hatilah wahai orang tua  jaga sikap dan tingkah laku kalian ketika anak diam bukan berarti dia tidak peduli bisa jadi anak anda sedang mengamati anda.

Bagi kalian penggemar film Tarzan ada pelajaran yang bisa kita petik tetang kehidupannya coba kalian perhatikan kisah hidupnya.Dikisahkan, Tarzan terpisah dari kehidupan kedua orang tuanya, dia hidup di hutan semenjak kecil Tarzan dibesarkan oleh seekor gorilla hingga dewasa.

Tarzan yang di besarkan oleh hewan memiliki tingkah laku seperti hewan tidak ada sedikitpun yang menggambarkan kalo dia anak manusia.Lalu,apakah ada Tarzan di dunia nyata?.Tentu saja ada,kisah Tarzan bukan hanya ada di sebuah film saja tapi ada di kehidupan nyata kisahnyapun hampir sama dengan kisah Tarzan mereka terpisah dari orang tua,  mereka di besarkan oleh binatang dan mereka pada saat di ketemukan  tingkahlaku mereka seperti hewan.

Mungkin kamu pernah mendengar beberapa kisah mereka dan saya sudah merangkum beberapa kisah mereka. 7 manusia yang di besarkan hewan baca sampai akhirya.

1.Sujit kumar dari Fiji,di temukan bertingkah laku seperti ayam 




 Sumber :BBC.COM

Sujit kumar di temukan pada tahun 1978 sujit di temukan di sebuah kandang ayam. Yang membuat kita miris adalah prilaku sujit yang  seperti ayam mulai dari makan,berjalan bahkan sujit berkokok seperti ayam.

Sujit di kurung oleh sang kake bahkan setelah ayahnya di bunuh dan ibunya bunuh diri sujit tetap di isolasi oleh sang kake.Sujit di temukan saat berumur 8 tahun sampai saat ini belum ada keterangan kenapa sujit di kurung oleh sang kake.

2.Marina chapman,hidup bersama sekelompok monyet selama lima tahun.


sumber:BBC.COM

Kisah Tarzan berikutnya adalah Marina Chapman seorang gadis dari Colombia yang di temukan di hutan sedang hidup dengan segerombolan monyet sama seperti kisah Feral children yang lainnya Marina juga bertingkah laku seperti hewan yang memeliharanya.

Yang unik dari kisah Marina adalah marina tidak sama dengan kisah Feral children yang lain marina cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya bahkan marina hidup normal seperti manusia  menikah dan memiliki anak.

Selama lima tahun  tinggal di hutan marina hidup dengan mengumpulkan buah-buahan dan akar yang di jatuhkan oleh sekelompok monyet.Kisah marina Chapman di abadikan dalam buku The Girl White No Name.

3. Oxana Malaya,di temukan bertingkahlaku seperti Anjing


 Sumber:BBC.COM
Pada saat di temukan oleh pihak berwenang Malaya dalam kondisi mengenaskan.Tidak bisa berbicara ataupun berdiri tegak, Malaya bertingkah laku seperti anjing.Malaya di temukan saat usianya 7 Tahun setengah.

Setelah mejalani terapi, keadaan Malaya semakin membaik,Malaya sudah bisa berbicara dan bertingkah laku seperti manusia pada umumnya dan sekarang Malaya bekerja di klinik hewan sebagai penjaga hewan –hewan di sekitar klinik tempatnya tinggal.

4.Jhon SSebunya,bocah Uganda yang di temukan di hutan dengan segerombolan monyet

Sumber;BBC.COM

Jhon yang lahir di Uganda di temukan di dalam hutan dengan kondisi memprihatinkan.Jhon bertingkahlaku seperti monyet karna memang jhon sejak pergi dari rumah dia tinggal bersama segerombolan monyet.
Jhon lari dari rumah pada usia tiga tahun setelah melihat ayahnya membunuh ibu kandungnya sendiri jhon lari kehutan dan akhirnya tersesat.Pada tahun 1991 jhon di temukan dan kemudian di titipkan di panti asuhan.

5.Madina di telantarkan oleh kedua orang Tuanya dan hidup bersama anjing sejak lahir hingga usia 3 tahun.


Sumber:BBC.COM

Sungguh tega kedua orang tua gadis ini meraka tidak peduli dengan buah hati mereka sendiri.Madina lahir di Rusia, ayahnya pergi dari rumah sejak kecil dan ibunya merupakan pecandu alcohol.
Pada saat di temukan pada Tahun 2013 oleh seorang pekerja social Madina berjalan dengan kedua kakinya serta menggonggong seperti anjing Ia juga tidak mengenakan pakaian serta tidur di lantai bersama anjing-anjing di rumahnya.sementara ibunya terlalu sibuk mabuk –mabukan sampai tidak memperhatikan madina yang sudah bertingkahlaku seperti anjing.

6.Ivan Mishukov lari dari rumah dan hidup bersama sekelompok anjing jalanan



Sumber:BBC.COM 
Ivan Misuhkov di temukan pada tahun 1998 setelah sengaja pergi dari rumah pada usia 4 tahun.Ivan yang lahir di rusia di selamtkan dan di bawa ketempat penampungan setelah 2 tahun hidup di jalanan bersama sekelompok anjing liar ivan sengaja lari dari rumah karna menganggap kehidupan di rumah tidak jauh beda dengan kehidupan di jalanan.


7.Marcos Rodriguez Pantoja hidup bersama srigala





Pada usia 7 tahun ia di jual ke pengembala kambing dan setelah sang pengembala meninggal ia hidup dengan seekor srigala.Pada usia 19 tahun Marcos di temukan oleh pasukan Guardia Civil dan di paksa ke sebuah desa kecil Fuencaliente dan di sana dia bisa hidup normal seperti manusia dan sekarang Marcos memberikan ceramah untuk anak-anak untuk mengajarkan segala sesuatu tentang srigala.



Dari ke 7 kisah di atas selayaknya kita mengambil pelajaran tertuma kedua orang tua dalam mendidik anak.Kodrat manusia beda dengan binatang walaubagaimanapun manusia tetap manusia walau bertingkahlaku seperti hewan tapi harus tetap di perlakukan seperti manusia.

Manusia bisa seperti binatang tapi binatang tidak akan pernah bisa menjadi seperti manusia.Semoga artikel ini bisa menambah wawasan pembaca sekalian dan jika artikel menarik dan bermanfaat silahkan share.





0 komentar:

Posting Komentar