hitshat

Kamis, 02 Maret 2017

Ingat bungkarno, raja salman mencari cucunya





Kedatangan Raja Arab saudi Raja Salman ke Indonesia membawa kesan tersediri buat rakyat indoesia,terutama untuk masyarakat bogor. Sepanjang perjalanan ke Istana Bogor Raja Salman di sambut meriah oleh masyarakat terutama para pelajar yang ada di kota bogor.

Walaupun dalam keadaan hujan lebat masyarakat tetap antusias untuk menyambut Raja salman yang untuk pertama kalinya berkunjung ke Indonesia.Raja Salman bukan hanya akan menikmati ke indahan pulau dewata Bali,Raja salman juga akan melakukan investasi di Indonesia,yah mudah-mudahan membawa banyak kebaikan untuk Indonesia.

Tahuakah Anda ada kejadian menarik saat Raja Salman tiba di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017) .Saat baru tiba di Istana Kepresidenan Bogor dan di sambut oleh Persiden Joko Widodo,ternyata sang Raja teringat dengan mendiang Presiden pertama Indonesia Ir.Soekarno dan Raja Salmanpun menanyakan garis keturunan Presiden Soekarno.

“Saat baru tiba dan di sambut Presiden Jokowi,Raja Salman menanyakan keberadaan cucu Soekarno “Mana cucu Soekarno?”Tanya Raja Salman ke Presiden Jokowi”kata Bey.

Mendengar pertanyaan Raja Salman tersebut.Pak Jokowi langsung memanggil Menko Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan Puan Maharani Yang merupakan anak dari Megawati Soekarno putri dan cucu soekarno.

 
Gambar.Kompas.com


Setelah di panggil Pak Jokowi Puan Maharanipun mendekat “Ini Cucu Soekarno”Kata Jokowi seperti di tirukan oleh Bey.

Tahukah Anda apa yang di ingat oleh Raja Salman dari mendiang Presiden Sokerno.Seperti kata Bey Raja Salman terkesan dengan kata-kata “Saudara-Saudara’’ yang sering di ucapkan Soekarno pada saat berbicara.

Raja Salman pun sempat menceritakan sedikit kenangannya dengan Ir.Soekarno Raja Salman pada saat itu  mendampingi ayahnya Raja Abdullah bin Abdul Aziz Saat bertemu Soekarno di Arab Saudi.Raja Salmanpun terlihat berbicara cukup lama denga Puan Maharani.Kata Puan,Raja salman sangat bahagia bisa bertemu dengan penerus Proklamator RI.Sokerno 

Raja Salman dan jokowi kemudian beranjak ke sebuah ruangan di gedung utama Istana Bogor,Raja salman dan Presiden Jokowi berbicara hanya berdua saja.Lalu apa sih yang mereka bicarakan?.Mudah-mudahan membawa ke baikan untuk bangsa Indonesia.

Raja Arab Saudi kembali berkunjung ke Indonesia setelah 47 Tahun lamanya.Setelah sebelumnya Raja Abdulla bin Abdul Aziz sempat berkunjung pada tahun 1970.Raja Saudi dan Soekarno bertemu pada saat Soekarno melakukan ibadah Haji pada tahun 1955.Setelah Sokerno selesai melaksankan Ibadah haji,Raja Saudi menemui Soekarno dan menganggapnya sebagai kawan dekat.


Bukti kedekatan Raja Saudi dan Indonesia adalah Raja Saudi mendukung penuh ide Dasa sila Bandung pada saat Konfrensi Asia Afrika di Badung.

Raja Salman yang pada saat itu masih berusia 19 Tahun ikut menemani sang ayah dalam penyambutan Rombongan dari Indonesia.

Kedatangan Raja Salman ke Indonesia untuk melakukan  kerjasama di 11 bidang salah satunya bidang Agama termasuk penambahan kuota Haji.Raja Salman juga sempat berkunjung ke gedung DPR dan ke Mesjid Istiqlal,di masjid istiqlal Raja salman sempat memberikan cendra mata berupa potongan Kain Kiswah untuk di pajang di Masjid Istiqlal.

0 komentar:

Posting Komentar