hitshat

Rabu, 29 Maret 2017

Jangan lakukan 5 hal ini jika tidak ingin pernikahan Anda dalam bahaya










Pernikahan yang awalnya menjadi impian bagi kedua insan, bisa menjadi petaka jika kedua belah pihak sudah tidak lagi ada komunikasi yang baik.Berbagai masalah rumah tangga yang tidak di alami pada saat berpacaran kini bisa menjadi beban yang bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Rasa jenuh akibat rutinitas sehari-hari bisa menjadi pemicu rusaknya keharmonisan rumahtangga.Pernikahan anda berada dalam bahaya jika sudah tidak ada lagi komunikasi,tidak saling menghargai dan berkurangnya keintiman antara suami istri.

Jika pernikahan anda ingin kokoh sampai tua maka mulai saat ini coba perbaiki komunikasi,saling menghargai dan perbaiki komiten anda dan pasangan.Dan jangan lakukan 5 hal ini jika Anda masih ingin hidup bersama dengan pasangan Anda

Jangan katakan kalo Anda sudah bosan kepada pasangan karna itu bisa menjadi pemicupertegkaran 



Ketika Anda sudah mengatakan bosan kepada pasangan maka percayalah, itu akan terasa menyakitkan buat pasangan Anda.Terlalu seringnya bertemu mungkin akan menimbulkan rasa jenuh dan rasa jenuh itulah yang mungkin saja bisa menjadi bom waktu yang suatu saat bisa meledak.

Tipsnya  agar hubungan Anda kembali membaik

Pertama.Cobalah perbaiki kembali komunikasi Anda dan pasangan,ingat kembali masa-masa indah saat pertama menikah atau pada saat sedang pacaran,ingatlah anak Anda dan bayangkan apa yang akan terjadi pada anak Anda jika Anda dan pasangan bercerai atau terus-terusan bertengkar.

Kedua.Ajak keluarga berlibur komunikasikan dengan pasangan kapan sebaiknya Anda dan pasangan pergi liburan

Ketiga.Kurangi kesibukan Anda dalam bekerja atau melakukan aktivitas sehari-hari.sempatkanlah Anda dan pasangan untuk sekedar pergi berdua atau makan malam romantic untuk mengambalikan keharmonisan Anda dan pasangan.

Jangan banding-bandingkan pasangan Anda dengan orang lain,apalgi dengan mantan Anda


Setiap orang pasti ingin di hargai terutama oleh pasangan jadi,jangan sekali –kali Anda memabanding –bandingkan pasangan Anda apalagi membandingkan dengan mantan pacar Anda.

Tipsnya    Seperti poin yang saya sampaikan di atas perbaiki komunikasi Anda dengan pasangan.Pahamiliah kekurangan dan kelebihan pasangan Anda dan Anda harus mengerti setiap orang punya kelebihan dan kekurangan,cobalah tanyakan pada pasangan faktor apa yang menyebabkan pasangan Anda tidak suka kepada Anda katakan pada pasangan kalo Anda akan berusaha menjadi seperti yang pasangan Anda mau.

Jangan menumpuk masalah dalam kehidupan rumah tangga Anda apalagi sampai menghidari masalah yang sedang di hadapi.


Pertengkaran kadang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan rumah tangga, oleh karna itu jangan coba-coba untuk menumpuk masalah dalam pikiran Anda karna itu akan menjadi boomerang untuk kehidupan rumah tangga Anda 

Tipsnya cobalah untuk selalu terbuka dengan pasangan jangan terus-terusan memendam kekecewaan dalam pikiran Anda.Setiap ada masalah cobalah untuk segera mungkin di selesaikan supaya ketika ada masalah baru tidak terlalu memberatkan pikiran Anda.

Jangan menghindari masalah apalagi sampai bersikap masa bodoh seolah-olah tidak terjadi apa-apa karna kalo seperti itu suatu saat kalo pasangan Anda sedang emosi masalah tersebut bisa di ungkit kembali.

Jangan jatuhkan harga diri pasangan di depan anak,keluarga apalgi di tempat umum

Istri dan suami layaknya pakaian yang harus saling melindungi ketika suami atau istri mempunyai aib jangan coba –coba untuk menceritakannya kepada orang lain bahkan kepada orang tua kita sendiri.
Suami yang baik adalah mereka yang bisa melindungi  dan membahagiakan istrinya  dan istri yang baik adalah mereka yang selalu bisa membuat suaminya tersenyum dalam keadaan apapun.

Cobalah tetap menjadi tim,jangan Anda sibuk dengan aktivitas Anda sendiri


Membangun rumah tangga sama saja dengan kita bermain sepakbola ada pembagian tugas masing-masing.Suami punya kewajiban dan hak apa begitu juga sebaliknya istri juga punya Hak dan kewajibannya.

Kesibukan sehari-hari kadang membuat kualitas hubungn antara suami istri menjadi lebih renggang.Hubungan suami istri yang sehat seharusnya bisa bekerja layaknya sebuah Tim mulai dari mendidik anak ,mengerjakan tugas rumah tangga atau saling mendukung karir masing-masing.

Membina rumah tangga yang harmonis dan kokoh memang tidak mudah perlu komitmen yang kuat antara suami dan istri dan juga jangan lupa untuk terus memperbaiki komunikasi Anda dan pasangan.

Jika artikel ini bermanfaat,ikut berbagi yuk
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar